Beasiswa Tanoto Foundation 2022 Dibuka! Beri Biaya Kuliah dan Tunjangan Hidup

Anatasia Anjani - detikEdu
Selasa, 31 Agu 2021 11:37 WIB
Graduate Student and Success Education in University Concept. Happy Asian student woman graduate diploma and MBA degree in asian college.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Pra-chid/Beasiswa Tanoto Foundation 2022 Dibuka! Beri Biaya Kuliah dan Tunjangan Hidup
Jakarta -

Tanoto Foundation kembali membuka beasiswa Teladan 2022. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa semester pertama dari 9 perguruan tinggi yang bermitra dengan Tanoto Foundation.

Program beasiswa ini diberikan untuk pengembangan kepemimpinan berjenjang dan terstruktur, kesempatan pengembangan diri hingga tingkat global, pengabdian masyarakat, berbagai sarana kolaborasi dan jejaring, disertai dengan dukungan biaya kuliah dan tunjangan biaya hidup.

Salah satu inisiatif Tanoto Foundation dalam membangun generasi unggul dan pemimpin masa depan yang tangguh untuk berkontribusi membawa dampak positif untuk Indonesia, adalah dengan beasiswa Teladan ini.

Mahasiswa tersebut harus memiliki kriteria yaitu prestasi di berbagai bidang, pengalaman organisasi, serta menunjukkan potensi kepemimpinan yang berintegritas.

Beasiswa Tanota Foundation

  • Manfaat mendaftar beasiswa Teladan 2022 Tanoto Foundation

Bagi detikers yang lolos mendapatkan beasiswa akan menjalani program beasiswa Teladan 2022 selama 3,5 tahun hingga lulus di semester 8. Berikut adalah manfaatnya:

1. Dukungan Pengembangan Kepemimpinan

Terdapat tiga tahapan kurikulum program Teladan seperti pengetahuan baru, pembelajaran berbasis proyek, dan pengembangan diri sebagai pemimpin serta persiapan pengembangan karier, yang disertai dengan kesempatan berkontribusi untuk masyarakat.

2. Dukungan Lingkaran Pengembangan Teladan

Beasiswa ini juga akan mendapatkan dukungan untuk mengikuti kegiatan pengayaan yang disebut sebagai Lingkaran Pengembangan Teladan yang terdiri dari tanoto scholar association, pay it forward initiative, tanoto scholars gathering, tanoto student research award, internship, sponshorship, dan global experiences program.

3. Dukungan Biaya Kuliah dan Tunjangan Hidup

Benefit yang akan didapat yaitu biaya kuliah yang dibayarkan secara penuh dan langsung kepada universitas yang merupakan mitra Tanoto Foundation. Selain itu juga ada tunjangan biaya hidup bulanan yang dibayarkan langsung kepada Tanoto Scholars hingga semester 8.

4. Jaringan Alumni di Indonesia dan Dunia

Setelah lulus dari universitas, Tanoto Scholars akan tergabung dengan jaringan alumni program TELADAN yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan di belahan dunia lainnya.

  • Perguruan Tinggi Mitra Program Teladan Tanoto

1. UGM

2. UB

3. USU

4. ITB

5. IPB

6. UI

7. Undip

8. Unand

7. Universitas Riau

Syarat dan Jadwal Beasiswa Tanoto Foundation. Klik selanjutnya..

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia