Universitas Pertamina Buka Beasiswa untuk YouTuber dan Selebgram, Ini Cara Daftarnya

Puti Yasmin - detikEdu
Rabu, 30 Jun 2021 13:00 WIB
Happy asian woman vlogging with gimbal tripod and smartphone - Influencer chinese girl having fun with new trend technology - Millennial generation activity job, youth and tech concept - Focus on face
Foto: Getty Images/iStockphoto/DisobeyArt/Ilustrasi Universitas Pertamina Buka Beasiswa untuk YouTuber dan Selebgram, Ini Cara Daftarnya
Jakarta - Universitas Pertamina membuka beasiswa beasiswa untuk YouTuber dan Selebgram yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Beasiswa dengan nama Generasi Kreatif (Genkraf) ini dibuka menggunakan nilai UTBK SBMPTN 2021.

"Beasiswa Generasi Kreatif (Genkraf) merupakan beasiswa bagi insan kreatif yang berkarya di kanal YouTube & Instagram," bunyi keterangan tersebut dikutip detikEdu dari laman resmi Universitas Pertamina, Rabu (30/6/2021).

Adapun, pendaftaran beasiswa Universitas Pertamina dibuka sejak 9 Juni hingga 4 Juli 2021. Kemudian, jadwal pengisian data diri bisa dilakukan sejak 15 Juni hingga 5 Juli 2021 mendatang.

Semua pendaftaran dilakukan secara online di laman resmi Universitas Pertamina di alamat pendaftaran.universitaspertamina.ac.id. Berikut cara daftarnya:

  • 2. Lakukan pembayaran ke nomor virtual account (BNI VA) yang terdapat pada email konfirmasi pendaftaran. Setelah itu, peserta akan mendapatkan email konfirmasi pendaftaran berisi nomor dan password.

  • 4. Cetak dan unduh kartu peserta dan bawa saat pelaksanaan ujian berlangsung.

Sementara itu, biaya pendaftaran beasiswa Genkraf untuk kelompok IPA dan IPS dipatok sebesar Rp 150.000. Sedangkan, untuk kelompok IPC atau campuran sebesar Rp 200.000.

Detikers, buruan daftar beasiswa dari Universitas Pertamina!



Simak Video "Saatnya Guru Jadi 'YouTuber' Andal Lewat Program Akademi Edukreator"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia