Pemkab Bogor Buka Program Beasiswa Pancakarsa untuk Pemuda Berprestasi, Ini Syaratnya

Lusiana Mustinda - detikEdu
Senin, 14 Jun 2021 17:30 WIB
Graduate Student and Success Education in University Concept. Happy Asian student woman graduate diploma and MBA degree in asian college.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Pra-chid
Jakarta - Beasiswa Pancakarsa merupakan program beasiswa pemerintah kabupaten Bogor. Program ini ditujukan untuk para pemuda berprestasi di kota Bogor. Ini menjadi sebuah kesempatan emas bagi anak muda kabupaten Bogor untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

Program beasiswa Pancakarsa ini dapat diikuti oleh 1200 pemuda berprestasi kabupaten Bogor berusia 16 sampai dengan 30 tahun.

"Kriteria penerima beasiswa adalah para pemuda berprestasi diantaranya adalah hafidz qur'an, prestasi akademik, prestasi olahraga, prestasi kesenian, hingga prestasi sosial," ujar Ade Yasin, Bupati Bogor dalam laman beasiswapancakarsa.bogorkab.go.id.

Program Beasiswa Pancakarsa ini diperuntukkan untuk kamu yang ingin kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) wilayah Bogor dan termasuk Perguruan Tinggi Mitra.

Jadwal pelaksanaan program beasiswa Pancakarsa ini pendaftarannya dimulai sejak 17 April hingga 25 Juni 2021. Sedangkan untuk penilaian dimulai pada 26 Juni hingga 26 Juli 2021 dan pengumuman beasiswa akan dilaksanakan pada 31 Juli 2021.

Merangkum laman beasiswapancakarsa.bogorkab.go.id, berikut syarat Beasiswa Pancakarsa:

1. Calon peserta berusia 16 tahun per 1 September 2021 atau maksimum 30 tahun pada saat menerima beasiswa di semester kedelapan.
2. Warga Kabupaten Bogor yang dibuktikan dengan Akta Kelahiran, KTP dan Kartu Keluarga yang akan diterima oleh Tim Koordinasi Pengelolaan Beasiswa Pancakarsa (TKPBP).
3. Lulus SMA/SMK/MA dan memiliki tanda lulus SNMPTN/SBMPTN dari Perguruan Tinggi Negeri mitra atau berminat melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi Swasta yang menjadi mitra Beasiswa Pancakarsa.
4. Sedang berkuliah di perguruan tinggi mitra dengan tetap memenuhi poin 1 dan 2.
5. Memiliki prestasi akademik dan non akademik.

Penerima Beasiswa Pancakarsa harus dapat mempertahankan prestasi akademik dengan IPK minimal 3,5 dan melaporkan seluruh penggunaan dana beasiswa secara rutin.

Bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa ini dapat membuka laman https://beasiswapancakarsa.bogorkab.go.id. Pendaftaran bisa dilakukan melalui permohonan perorangan atau usulan satuan pendidikan serta mengisi formulir daring dan melampirkan berkas-berkas persyaratan.

Ingat ya, Beasiswa Pancakarsa ini ditutup pada 25 Juni 2021. Yuk detikers buruan daftar!





Simak Video "Kuota Rapid Test Antigen Menuju Puncak Terbatas"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia