Beasiswa Korea National University Of Arts, Cek di Sini Penjelasannya!

Anatasia Anjani - detikEdu
Rabu, 26 Mei 2021 17:21 WIB
Veliko Tarnovo, Bulgaria- July 25, 2015: South Korean group for traditional music make performance in Veliko Tarnovo. South Korean group in traditional costumes plays traditional drum music on International Folklore Festival Veliko Tarnovo. The festival  is a prestigious folklore event which became significant and traditional part of the cultural life of the ancient capital of Bulgaria. A real long – expected holiday for habitants and guests of the city in the hot summer days. Today, Veliko Tarnovo is the center of one of the largest urban areas in Bulgaria.
Foto: (Ilustrasi tarian Korea/iStock)/Beasiswa Korea National University Of Arts, Cek di Sini Penjelasannya!
Jakarta - Korea National University of Art memberikan beasiswa kepada mahasiswa di beberapa negara yang tertarik belajar seni. Beasiswa Korea National University of Art ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa guna menyebarkan seni Asia ke dunia.

Program beasiswa ini bersifat beasiswa penuh. Dengan adanya beasiswa ini diharapkan dapat memajukan dan meningkat pendidikan seni di negara-negara berkembang dalam rangka mendirikan pusat seniman budaya dan fondasi lembaga pendidikan seni internasional.

Berikut penjelasannya yang dilansir dari laman resmi Korea National University Of Arts

a. Keuntungan beasiswa:

1. Tiket pesawat: penerima beasiswa akan mendapatkan tiket pesawat dari negara masing-masing menuju Korea untuk masuk dan lulus.

2. Biaya bulanan: 800.000 KRW per bulan.

3. Pelatihan Bahasa Korea: 4 bulan pelatihan intensif Bahasa Korea sebelum masuk kuliah.

4. Biaya pendidikan: menyediakan seluruh biaya kuliah (hanya semester reguler).

5. Asuransi kesehatan: menyediakan sebagian.

b. Jadwal beasiswa

1. Penerbitan panduan pendaftaran: Maret 2021

2. Pengiriman aplikasi secara online: 25 Mei-10 Juni 2021, link pendaftaran mulai dibuka pada 25 Mei 2021 pukul 10 KST dan ditutup 10 Juni pukul 6 sore KST).

3. Pemberitahuan jadwal tes Bahasa Korea dan informasinya: 1 Juli 2021.

4. Tes Bahasa Korea: 19 - 21 Juli 2021. Tes ini tidak menggantikan tes TOPIK. Hasil tes ini akan menjadi tambahan dan melengkapi bukti kemahiran bahasa Korea yang sudah diserahkan. Tes akan dilakukan secara online.

5. Penilaian departemen dan interview (opsional): Agustus 2021.

6. Pemberitahuan hasil akhir penerima beasiswa Korea National University of Art: 1 September 2021.

7. Penyerahan dokumen lamaran asli melalui pos/secara langsung: September 2021

8. Datang ke Korea: 30- 31 Oktober 2021

9. Pra masuk training Bahasa Korea: November 2021 - Februari 2022.

c. Syarat beasiswa

1. Persyaratan kewarganegaraan: memiliki kewarganegaraan dari negara penerima OECD DAC. Daftar negara dapat diliat di situs terkait.

2. Persyaratan akademik: pelamar harus telah menyelesaikan atau diharapkan telah menyelesaikan pendidikan menengah atau program sarjana sebelum masuk ke K-Arts.

3. Persyaratan bahasa: pelamar harus memenuhi tingkat kemahiran bahasa Korea yang disyaratkan yang ditetapkan masing-masing departemen.

4. Bakat artistik: pelamar harus memenuhi keterampilan dan bakat yang dibutuhkan melalui pengajuan portofolio yang disyaratkan oleh masing-masing jurusan/jurusan kecuali jika tertulis "portofolio tidak diperlukan".

5. Masuk ke Korea: penerima beasiswa dijadwalkan untuk sampai di Korea dan mengikuti pelatihan Bahasa Korea sebelum berkuliah kecuali penerima sudah mendapatkan nilai TOPIK level 6. Semua penerima diharapkan memasuki Korea pada akhir Oktober 2021 sementara pemegang TOPIK level 6 dapat dibebaskan untuk bergabung pelatihan bahasa.

Jika tertarik mendaftar beasiswa Korea National University of Art, persiapkan diri kalian baik-baik ya! Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada laman https://www.karts.ac.kr/en/karts/ama.do.

Simak Video "Korea Selatan Cetak Rekor Lagi Tambahan Kasus Harian Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(row/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia