6 Beasiswa UII: Gratis Biaya Kuliah hingga Bisa Dapat Dana Rp 5 Juta

Trisna Wulandari - detikEdu
Senin, 17 Mei 2021 16:31 WIB
Kampus Universitas Islam Indonesia (UII)
Foto: Dok UII/6 Beasiswa UII: Gratis Biaya Kuliah hingga Bisa Dapat Dana Rp 5 Juta
Jakarta - Universitas Islam Indonesia (UII) adalah salah satu universitas Islam pilihan di Yogyakarta. Beragam beasiswa tersedia untuk masuk ke UII, mulai dari beasiswa untuk hafidz hingga siswa berprestasi.

Pendaftaran mahasiswa baru jalur beasiswa UII dibuka mulai 27 Mei 2021. Berikut macam-macam beasiswa UII untuk calon mahasiswa dan mahasiswa baru UII.

Jalur Beasiswa UII

  • Beasiswa Hafiz Al-Qur'an 15 Juz

Beasiswa Hafiz Al Quran 15 Juz UII adalah beasiswa pendidikan yang ditujukan untuk hafiz Al Quran 15 juz atau lebih dengan kemampuan akademik tinggi. Mahasiswa penerima beasiswa ini dibebaskan dari biaya pendidikan dan dana Catur Darma.

Dana Catur Darma UII adalah biaya yang dibayarkan satu kali saat mahasiswa UII masuk kuliah. Pendaftaran beasiswa dibuka 27 Mei - 11 Juni 2021 (Bersamaan dengan jadwal seleksi Penelusuran Hafiz Al Quran/PHA).

  • Beasiswa Hafiz Al-Qur'an 30 Juz

Beasiswa Hafiz Al Quran 30 Juz UII adalah beasiswa pendidikan untuk hafiz Al Quran 30 juz dengan kemampuan akademik yang tinggi. Calon mahasiswa yang lolos akan dibebaskan dari biaya pendidikan di UII dan dana Catur Darma.

Penerima beasiswa juga diberikan bantuan biaya hidup sebesar Rp 450 ribu per bulan. Pendaftaran beasiswa dibuka 27 Mei - 11 Juni 2021 (Bersamaan dengan jadwal seleksi Penelusuran Hafiz Al Quran/PHA).

  • Beasiswa Duafa

Beasiswa Duafa UII adalah beasiswa pendidikan bagi siswa berprestasi dengan kemampuan akademik tinggi yang membutuhkan bantuan biaya pendidikan. Peserta yang lolos beasiswa ini dibebaskan dari biaya studi dan dana Catur Darma.

Adapun durasi studi yang termasuk lingkup Beasiswa Duafa adalah maksimal 8 semester untuk program S1 dan 6 semester untuk program D3. Pendaftaran Beasiswa Duafa dibuka 14 Juni - 2 Juli 2021.

  • Beasiswa Santri Unggulan UII

Beasiswa Santri Unggulan UII adalah beasiswa pendidikan bagi calon mahasiswa yang dikaderkan menjadi pemimpin umat. Beasiswa ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa program sarjana di semua fakultas, kecuali prodi Kedokteran UII.

Santri penerima beasiswa ini dibebaskan dari uang kuliah, dana Catur Darma, dan pembayaran lain sesuai dengan ketentuan yang berlaku di UII. Penerima beasiswa juga dibebaskan dari biaya pendidikan dan pengajaran di Pondok Pesantren UII.

Mahasiswa penerima Beasiswa Santri Unggulan akan menempati Pondok Pesantren UII dan menggunakan fasilitas yang diperuntukkan bagi santri sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Pondok Pesantren UII. Pendaftaran Beasiswa Santri Unggulan UII dibuka 14 Juni - 25 Juni 2021.

  • Beasiswa Atlet dan Juara Seni

Beasiswa prestasi ini diperuntukkan bagi siswa yang unggul di cabang olahraga atau seni lewat capaian prestasi. Penerima Beasiswa ini akan dibebaskan dari biaya studi dan dana Catur Darma.

Durasi studi yang termasuk lingkup Beasiswa Duafa adalah maksimal 8 semester untuk program S1 dan 6 semester untuk program D3. Pendaftaran Beasiswa Atlet dan Juara Seni UII dibuka 14 Juni - 25 Juni 2021.

Beasiswa unggulan. Klik selanjutnya>>>



Simak Video "Nadiem Berharap Penerima LPDP Kembali Ke Tanah Air Usai Studi"
[Gambas:Video 20detik]

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia