Mau Kuliah di Australia? Monash University Buka Beasiswa untuk S1 Senilai Rp 3 Miliar!

Rahma Harbani - detikEdu
Senin, 17 Mei 2021 09:07 WIB
bendera Australia
Foto: Internet/Mau Kuliah di Australia? Monash University Buka Beasiswa untuk S1 Senilai Rp 3 Miliar!
Jakarta - Monash University kembali membuka kesempatan masyarakat Indonesia yang ingin mendaftar program beasiswa The K.C. Kuok Scolarship. Pendaftaran ini telah dibuka sejak 1 April kemarin dan ditutup hingga 18 Juli 2021.

The K.C. Kuok Scholarship adalah beasiswa bergengsi yang didanai oleh oleh salah satu alumni paling terkenal dari Monash University, Khoon Chen Kuok, atau yang lebih akrab disapa dengan Beau Kuok.

K.C. Kuok Scholarship terbuka untuk siswa yang memiliki minat untuk melanjutkan kuliahnya di luar negeri, namun memiliki kendala finansial. Apa saja persyaratannya dan bagaimana cara pendaftarannya?

Syarat Peserta Beasiswa ke Monash University

-Warga China, Indonesia, dan negara Asia Tenggara lainnya;

-Mendaftar mata kuliah penuh tingkat sarjana di Monash University;

-Belum pernah belajar di Monash University;

-Menunjukkan bukti pendapatan rumah tangga. Sertakan juga dokumen pajak keluarga yang sah.

  • Tata Cara Pendaftaran Beasiswa ke Monash University

-Mengisi form pendaftaran online di https://form.jotform.com/210666647143861

-Sebagai alternatif, peserta bisa mengunduh form aplikasi offline dan kirim semu dokumen ke asiascholarship@monash.edu dengan subjek: 'K.C. Kuok Scholarship - [Your Name]

-Peserta juga mengisi form online di https://monashpartner.force.com/admissions/s/login/?ec=302&inst=4a&startURL=%2Fadmissions

-Pendaftaran beasiswa ini memiliki pembebasan biaya sebesar $100 (setara dengan Rp 1,4 juta), masukkan kode pembebasan biaya (waiver code) ke sebelum mengisi form pendaftaran

-Informasi lengkap untuk calon peserta beasiswa dari Indonesia silakan kunjungi https://drive.google.com/file/d/1NFozL4c9ACrFVYecyGWU-kgcANlNdbv_/view.

Bagi penerima beasiswa The K.C. Kuok Scholarship yang terpilih akan ditanggung pembayaran kuliah selama masa pendidikan, biaya visa pelajar, asuransi kesehatan, akomodasi dalam kampus, dan biaya penerbangan pulang-pergi sekali di tahun pertama.

Selain itu, peserta akan memperoleh uang saku untuk biaya hidup sebesar AUD$ 14,000 setara dengan Rp 154 juta (kurs Rp 11.000) per tahun. Hingga total beasiswa yang diperoleh selama 4 tahun masa pendidikan mencapai AUD$ 360,000 atau setara dengan Rp 3,9 miliar. (kurs Rp 11.000)

Informasi lebih lengkap mengenai beasiswa Monash University The K.C Kuok Scholarship detikers dapat kunjungi laman Monash University di https://www.monash.edu/study/fees-scholarships/scholarships/find-a-scholarship/kc-kuok-scholarship-6073?domestic=true#accordion__target-accordion-I3NjaG9sYXJzaGlwLWRldGFpbHM.

Selamat mencoba!

Simak Video "Nadiem Berharap Penerima LPDP Kembali Ke Tanah Air Usai Studi"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia