Ada Beasiswa Kuliah D3 Gratis di Polifurneka Kemenperin, Daftar Yuk!

Tim detikcom - detikEdu
Minggu, 28 Mar 2021 16:18 WIB
Presiden Jokowi di Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2017
Presiden Jokowi dalam sebuah pameran furnitur. Politeknik furnitur milik Kemenperin memberikan beasiswa penuh melalui jalur Jarvis Prestasi (detikcom)
Jakarta - Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu (Polifurneka) milik Kementerian Perindustrian memberikan beasiswa 100 persen bagi mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

Kamu bisa mendaftar kuliah D3 gratis ini lewat jalur Jarvis Prestasi. Jalur ini mulai dibuka 15 Maret 2021 lalu. Menurut rencana pendaftaran Jarvis Prestasi akan ditutup pada 9 April 2021 mendatang.

Polifurneka berlokasi di Kawasan Industi Kendal, Jawa Tengah. Kampus ini diresmikan pada awal 2019 lalu oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Pendidikan Tinggi dan Keterampilan Republik Singapura Ong Ye Kung.

Airlangga saat itu menyebutkan bahkan Polifurneka harus bisa menjawab tantangan perkembangan industri dan tren pasar furnitur. Pasar furnitur saat ini mengalami pergeseran dari yang semula membeli produk jadi ke toko beralih ke pemesanan model tertentu.

Berikut prodi yang tersedia di Polifurneka:

  • D3 Teknik Produksi Furnitur
  • D3 Desain Furnitur
  • D3 Manajemen Bisnis Industri Furnitur

Jadwal Pendaftaran Beasiswa Jarvis Prestasi

Seleksi Administrasi : 15 Maret-9 April 2021
Psikotest : 19 April 2021
Tes Kemampuan Bidang : 1 Mei 2021
Wawancara : 1 Mei 2021

Pendaftaran beasiswa Jarvis Prestasi Polifurneka ini hanya melalui link https://poltekfurnitur.siakadcloud.com/spmbfront/


Syarat peserta pendaftaran beasiswa Jarvis Prestasi:

1. Siswa-siswi yang akan lulus pada tahun 2021 atau lulusan tahun 2017-2020.

2. Berasal dari SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat yang terakreditasi dibuktikan dengan scan surat akreditasi sekolah.

3. Berusia maksimal 22 tahun pada tanggal 1 April 2021.

4. Sanggup mematuhi peraturan akademik Polifurneka dengan membuat surat pernyataan.

5. Scan nilai rapor semester 1-5.

6. Scan ijazah bagi lulusan 2017-2020.

7. Scan sertifikat kejuaraan atau prestasi lainnya selama pendidikan di SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat, Akademik dan Non-Akademik (jika ada).

8. Scan Kartu Keluarga.

9. Scan KTP Orang Tua.


10. Foto resmi terbaru dengan latar belakang merah ukuran 4×6.

11. Surat Pernyataan Kesediaan Pengembalian Biaya Pendidikan apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan diterima dan daftar ulang.

12. Surat keterangan sehat jasmani, tidak bertato, dan tidak bertindik (khusus laki-laki) dibuktikan Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah (apabila dinyatakan diterima).

13. Tidak mempunyai ketergantungan Narkotika, Obat Terlarang, dan sebagainya. Dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah (apabila dinyatakan diterima).

14. Peserta beasiswa Jarvis Prestasi Polifurneka wajib berkelakuan baik dan berbudi luhur dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) (apabila dinyatakan diterima).

15. Tidak Buta Warna (khusus Prodi DF dan TPF) dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah (apabila dinyatakan diterima). (pal/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia