Menjelajah Objek Wisata Kedai Sawah Ngehits di Sembalun NTB

Ahmad Viqi - detikBali
Sabtu, 14 Mei 2022 08:01 WIB
Keindahan wisata Kedai Sawah yang lagi Hits di Sembalun.
Keindahan wisata Kedai Sawah yang lagi Hits di Sembalun. (Foto: ist)
Lombok Timur -

Desa wisata Sembalun tidak ada habisnya untuk di-explore. Belakangan ini Wisata Kedai Sawah yang lagi hits di Desa Sembalun Bumbung sedang diburu wisatawan.

Wisata Kedai Sawah yang terletak di tengah persawahan warga ini memikat hati para pengunjung menjadi viral di media sosial.

Terletak di bawah pegunungan Gunung Rinjani Lombok di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Wisata Kedai Sawah yang baru dibuka ini diburu wisatawan.


Banyak wisatawan yang menghabiskan akhir pekannya di tengah sawah hanya sekedar menikmati panorama alam suasana desa-desa di Sembalun.

Berada di tengah kecamatan Sembalun, Wisata Kedai Sawah memang pas dikunjungi pada pagi hari dan siang hari.

Sinar matahari akan menambah warna-warni ragam bunga yang ditanam di Kedai Sawah. Beragam fasilitas yang bisa dijumpai wisatawan membuat perasaan lebih nyaman ketika berkunjung, seperti toilet, kedai, dan fasilitas lainnya.

Pengelola Wisata Kedai Sawah Sembalun, Purna, mengatakan ribuan wisatawan pernah singgah di Kedai Sawah yang dia kelola di lahan seluar 800 meter persegi tersebut. Apalagi kata Purna, saat libur lebaran 1443 hijriah pekan kemarin, sekitar 1.800 pengunjung dalam sehari padati Wisata Kedai Sawah.

"Wisatawan hanya buru keindahan bunga-bunga yang ditanam di kedai ini. Jadi memang sangat pas untuk selfie kemudian diunggah ke media sosial," kata Purna, Sabtu (14/5/2022) kepada detikBali.

Kedai Sawah ini kata Purna memang terletak di tengah persawahan di Desa Sembalun. Berada di Kedai Sawah, pengunjung bisa menikmati panorama pegunungan dan suasana sejuk Desa Sembalun yang terletak di bawah kaki Gunung Rinjani. Apalagi saat berfoto, pengunjung bisa memotret dengan background bunga dan suasana pegunungan di Sembalun.

Ada pun tarif masuk ke Kedai Sawah kata Purna hanya merogoh kocek Rp 15.000 untuk satu orang pengunjung. Selain itu, pengunjung juga bisa sekaligus memetik stroberi di dekat Kedai Sawah.

Untuk akses menuju Kedai Sawah dari Kota Mataram memang terpaut jauh. Dari Kota Mataram pengunjung bisa ambil arah ke Desa Sembalun Bumbung.

Setelah tiba di Desa Sembalun Bumbung, pengunjung bisa mencari jalan ke Dusun Jorong masuk melewati gang di depan Masjid Munawaroh Desa Sembalun Bumbung.

"Jalannya sudah bagus. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir," kata Purna.

Salah satu pengunjung asal Lombok Timur Tutik Ayunda merasa nyaman ketika berada di Kedai Sawah yang dikelola oleh warga desa Sembalun Bumbung itu. Tutik pun mengaku tahu tentang wisata Kedai Sawah pertama kali melalui media sosial Instagram.

Tutik juga mengaku bahwa Kedai Sawah di Desa Sembalun sangat pas untuk melangsungkan prewedding bagi pasangan muda yang ingin menikah. Apalagi suasana alam yang ciamik, pasangan yang akan melangsungkan prewedding di Kedai Sawah menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

"Bagus kan tempatnya, jadi wisatawan bisa berfoto. Kalau mau prewed juga bisa. Karena pasti akan mendapat foto yang keren sekaligus indah bersama pasangan," pungkas Tutik.



Simak Video "Dikpora-BPKAD Dompu Digeledah Terkait Dugaan Korupsi KONI"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)