Rumor Cristiano Ronaldo-Isyarat Ten Hag Belanja Pemain Baru untuk MU

Tim detikSport - detikBali
Rabu, 21 Sep 2022 07:05 WIB
SOUTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 27: Cristiano Ronaldo of Manchester United looks on from the bench prior to the Premier League match between Southampton FC and Manchester United at Friends Provident St. Marys Stadium on August 27, 2022 in Southampton, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Bali -

Rumor Cristiano Ronaldo yang hendak meninggalkan Manchester United hingga kini belum surut. Di sisi lain, Erik ten Hag menyiratkan bahwa Manchester United akan bergerak di bursa transfer mendatang. Hal itu kerap disebut sebagai kode bahwa MU akan membeli pemain baru lagi.

Bagaimana skema dan perhitungannya?

Dilansir dari detikSport, Cristiano Ronaldo memang hanya mengoleksi satu gol dari enam laga yang dijalaninya bersama Manchester United di Liga Inggris musim 2022/2023. Tak hanya kurang bersinar di awal musim, Ronaldo bahkan lebih sering jadi pemain cadangan MU melulu lantaran manajer Erik ten Hag lebih mempercayakan Marcus Rashford.


Media-media Inggris mengabarkan, Cristiano Ronaldo disebut tidak kerasan lagi di Manchester United. Bursa transfer musim panas kemarin, sang pemain mau pindah tapi sayangnya tidak ada klub yang meminatinya. Itulah sebabnya, kini Ronaldo harus bersabar di Manchester United.

Selain itu, Ronaldo saat ini juga harus fokus menjaga fisik dan stamina demi memperkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar, November mendatang.

Barulah setelah ajang Piala Dunia 2022 usai, bursa transfer musim dingin Januari 2023 dimulai. Saat itulah, Cristiano Ronaldo disebut-sebut akan angkat kaki dari Old Trafford! Lantas, berapa besar harga CR7 nanti?

Musim panas lalu, Manchester United sempat mematok harga murah Ronaldo ke Chelsea. Ketika itu diketahui, Ronaldo hanya dibanderol seharga 15 juta Pounds atau setara Rp 256 miliar. Diyakini, Januari nanti harga Ronaldo tidak jauh berbeda. Apalagi, MU juga mau kurangi pengeluaran bayar gaji pemain, yang mana Ronaldo adalah pemain dengan gaji tertinggi yakni Rp 7,7 miliar per pekan.

Sementara itu, Manajer MU Erik ten Hag menyiratkan bahwa Manchester United akan bergerak di bursa transfer mendatang. Dilansir detikSport dari The Athletic, manajer Erik ten Hag sepertinya belum puas dengan skuad yang ada.

"Kami sudah melakukan banyak pertemuan (dengan petinggi-petinggi klub-red), kami harus memperbaiki struktur di dalam dan di sekitar klub," jelasnya.

"Kami juga akan melihat bagaimana nanti aktivitas di bursa transfer Januari atau di musim panas mendatang," tambahnya.

Untuk diketahui, Manchester United belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas kemarin. Setan Merah mengeluarkan kocek sebesar 237 juta Euro atau setara Rp 3,5 triliun buat beli Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Antony. Para pemain baru itu kebanyakan sudah jadi tulang punggung tim. Kecuali Casemiro, yang diyakini masih butuh waktu adaptasi lebih banyak.



Simak Video "Fans Cristiano Ronaldo Ramai-ramai Unfollow Instagram MU"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)