Waktu Jeda Panjang, Bali United Terus Berlatih Jelang Hadapi Arema FC

Tim detikBali - detikBali
Senin, 08 Agu 2022 21:00 WIB
Skuad Bali United saat menjalani sesi latihan
Foto: Skuad Bali United saat menjalani sesi latihan (Bali United Official)
Gianyar -

Waktu jeda pertandingan yang cukup panjang dimanfaatkan Bali United untuk berlatih. Usai memetik kemenangan atas RANS Nusantara FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023, pasukan Serdadu Tridatu akan berhadapan dengan tim kuat di laga selanjutnya.

Sang juara bertahan BRI Liga 1 itu harus melawan Arema FC pada pekan keempat hari Sabtu (13/8/2022) mendatang. Bali United masih akan menjadi tuan rumah saat menghadapi tim Singo Edan ini, sebab pertandingan akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Momentum baik usai mampu kembali ke jalur kemenangan yang tengah melingkupi Fadil dan kolega tentu harus dipertahankan. Hal tersebut juga sekaligus menjadi modal penting bagi Bali United jelang menjamu skuad asuhan Eduardo Almeida itu.


Dengan motivasi serta rasa kepercayaan diri yang tengah meningkat tentu akan memacu penggawa Bali United untuk semakin siap menatap laga besar ini. Apalagi, waktu persiapan yang sangat panjang terhitung selama delapan hari sebelum berlaga pada 13 Agustus mendatang dapat memaksimalkan program latihan tim.

"Ini situasi yang bagus sebab tim bisa memiliki waktu lebih lama untuk persiapan latihan jelang bertemu Arema FC," ungkap pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra, Senin (8/8/2022).

Kebangkitan sejumlah pemain, seperti Spasojevic yang kembali berhasil mencetak gol setelah lama mengalami kebuntuan juga dapat menjadi senjata utama Bali United menghadapi Arema FC. Sebagaimana diketahui, dwigolnya pada menit ke-35 dan jelang turun minum dari titik putih berhasil membantu Serdadu Tridatu menang atas RANS Nusantara FC.

Kondisi berbalik justru dialami oleh Arema FC jelang berjumpa Bali United. Di mana, skuad Singo Edan tengah dalam situasi yang kurang baik kala melakoni pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023.

Menghadapi PSS Sleman pada hari Jumat (5/ 8/2022) lalu, Adilson Maringa dan kolega harus puas menerima hasil imbang tanpa gol. Keuntungan bermain di kandang sendiri yakni Stadion Kanjuruhan belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Arema FC untuk memperpanjang catatan kemenangannya.

Juara Piala Presiden 2022 itu sendiri telah mencatatkan hasil masing-masing satu kali menang, kalah, dan seri di awal musim ini. Langkah pembuka Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023 sendiri terbilang tidak mulus, sebab harus kalah telak 0-3 dari Borneo FC pada pertandingan pembuka (24/7).

Inkonsistensi performa serta pergolakan pada calon lawannya tersebut tentu akan menjadi catatan tersendiri bagi Bali United. Sebab, akan ada sejumlah celah yang dapat dimanfaatkan untuk menaklukkan Arema FC saat keduanya berjumpa.

Namun, dalam sepak bola, segalanya tidak mudah diprediksi. Setiap tim memiliki kesempatan yang sama besarnya untuk tampil baik.

Latihan serta mentalitas masing masing pemain maupun sebagai satu kesatuan tim lah yang akan menjadi faktor pembeda. Pasukan Serdadu Tridatu tentu harus memanfaatkan jeda panjang BRI Liga 1 ini dengan sangat baik untuk dapat meracik strategi serta mengembalikan kondisi fisik agar kembali siap tempur.

Jika hal tersebut dapat dilakukan dengan baik dan sesuai rencana, maka tidak mungkin Bali United akan kembali mendapatkan poin penuh di kandang sendiri. Selain itu, faktor kehadiran kedua suporter tim yang terkenal sangat militan tentu akan semakin membuat jalannya laga semakin seru dan tidak terprediksi.



Simak Video "Saat Kaesang Pangarep Izin Lanjutkan Rencana Nikah ke Gibran"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)