IMI NTB Janji Tanggung Biaya Berobat Marshal Ditabrak Crosser MX2

Ahmad Viqi - detikBali
Selasa, 28 Jun 2022 19:38 WIB
Ketua IMI NTB dr. Lalu Herman Mahaputra di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, NTB, Senin (27/6/2022).
Ketua IMI NTB dr. Lalu Herman Mahaputra di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, NTB, Senin (27/6/2022). Foto: Ahmad Viqi/detikBali
Mataram -

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi NTB dr. Lalu Herman Mahaputra menegaskan pihaknya akan membiayai pengobatan marshal yang ditabrak crosser asal Prancis saat race kedua MX2 di Sirkuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (26/6/2022) kemarin.

Menurut Jack, sapaan akrab Ketua IMI NTB ini, ia tidak mengetahui kondisi marshal yang ditabrak crosser MX2 Tom Vialle. Ia mengira kondisi marshal tersebut, Riski Septiansyah (18), baik-baik saja.

"Kami awalnya kira baik-baik saja. Jadi kalau bisa malam ini kami minta dia berobat segera ke rumah sakit," kata Jack, Selasa malam (28/6/2022) via WhatsApp.


Menurut Jack, semua biaya berobat marshal asal Keluarga Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Sumbawa itu, akan ditanggungIMI NTB. "Nanti sampaikan ke rumah sakit mana dia berobat. Kami minta kalau bisa ke RS H. L Manambai Abdulkadir di Kecamatan Sumbawa," kata Jack.

Dijelaskannya, pada hari korban ditabrak memang tidak mengalami luka di bagian tubuhnya. Namun setelah mendapat laporan media, dia pun baru tahu korban mengalami luka.

"Akan segera ditangani dan diobati. Awalnya kami kira oke-oke saja. Jadi begini saja, nanti dia kontak saya agar segera saya komunikasi dengan pihak rumah sakit di H.L Manambai Abdulkadir Sumbawa," kata Jack.

Untuk biaya berobat korban, kata Jack, seluruhnya akan ditanggung IMI NTB sebagai bagian dari panitia penyelenggara MXGP 2022 di Sirkuit Samota Samota. "Semua biayanya nanti kami yang tanggung. Kami akan segera koordinasi dengan pihak RS Manambai malam ini. Kalau bisa kami akan koordinasi dengan dirutnya langsung malam ini," kata Jack.

Dia pun meminta korban segara menghubunginya untuk melakukan pendataan dan seluruh biaya pengobatan di Rumah Sakit H. L. Manambai Abdulkadir di Kabupaten Sumbawa. "Minta segera kontak saya agar segera ditangani di rumah sakit. Segera ya," pungkas Jack.

Sebelumnya, marshal alumni SMKN 2 Sumbawa ini mengaku tidak bisa tidur nyenyak karena leher, lengan, dan dadanya sakit usai ditabrak juara MX2 Tom Vialle. Riski mengaku terpental dan terjatuh karena ditabrak crosser tersebut.

"Saya juga kaget pembalap itu kan keluar lintasan. Karena posisi sudah dekat di saya jadi tidak bisa menghindar. Mungkin si rider itu terlalu jauh ambil jalur sehingga keluar lintasan," tutur Riski.



Simak Video "Guru dan Kepala SMAN 1 Banguntapan Disanksi Ringan Terkait Kasus Jilbab"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)