Menparekraf: MXGP Jadi Event Kalender Nasional dan Internasional

Faruk Nickyrawi - detikBali
Minggu, 26 Jun 2022 11:02 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau perhelatan MXGP Samota
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau perhelatan MXGP Samota. (Faruk Nickyrawi/detikBali)
Sumbawa -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno mengatakan ajang balapan MXGP menjadi kalender event Nasional dan Internasional yang perhelatannya digelar setiap tahun.

"MXGP akan menjadi kalender event nasional dan internasional, dan ini langsung saya setujui," kata Sandiaga dalam konferensi pers di sirkuit Samota Sumbawa, Minggu (26/6/2022).

Hal tersebut disampaikannya usai mendengar dan mendapatkan berbagai masukan serta hasil dari geliat gelaran MXGP untuk yang pertama kalinya di Sumbawa. "Langsung saya setujui tadi ini, tanpa pikir panjang," tuturnya.


Tak hanya itu, Sandiaga juga mengungkapkan potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu yang diprioritaskan sehingga dapat menunjang event-event yang berskala nasional maupun internasional.

"Keindahan Sumbawa bisa di eksplor lagi. Banyak lokasi yang bisa dijadikan sebagai destination plan, karena NTB tidak hanya Lombok atau Mandalika, tapi juga Sumbawa," tuturnya.

Nantinya, sirkuit motocross tidak hanya di Sumbawa, tapi juga ada di Lombok Tengah. Dua arena balapan itu diharapkan akan menjadi ajang untuk mengangkat lagi pariwisata NTB.

"Dua arena balapan itu seperti di Lombok dan Sumbawa bisa dilaksanakan dan bisa mengangkat destinasi wisata prioritas menjadi destinasi internasional," ujarnya.



Simak Video "Sandiaga Uno Terkesan dengan Cerita Film 'Ngeri-Ngeri Sedap'"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)