Visa Umrah Diperpanjang Jadi 3 Bulan untuk Jemaah Semua Negara

Tim detikTravel - detikBali
Selasa, 04 Okt 2022 17:35 WIB
Hajar Ismail dan Hajar Aswad kembali dibuka.
Hajar Aswad. Foto: Dok. Haramain Sharifain/Twitter @hsharifain
Denpasar -

Arab Saudi memutuskan untuk memperpanjang visa umrah dari 1 bulan menjadi 3 bulan. Kebijakan baru tersebut berlaku untuk jemaah dari semua negara.

Dikutip dari detikTravel, hal tersebut disampaikan Menteri Haji dan Umrah Tawfiq Al-Rabiah usai bertemu dengan Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev di Tashkent, seperti dikutip dari Saudi Gazette, Selasa (4/10/2022).

Dalam pertemuan tersebut, menteri menyampaikan salam dari Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota dan Perdana Menteri Mohammed Bin Salman kepada Presiden Mirziyoyev dan pemerintah dan rakyat Uzbekistan dan keinginan mereka untuk pertumbuhan lebih lanjut untuk Uzbekistan.


Pertemuan itu diharapkan akan meningkatkan kerja sama antara kedua belah pihak, terutama dalam haji dan umrah.

Menteri Al-Rabiah menambahkan bahwa musim haji baru-baru ini ada sekitar 12.000 jemaah Uzbekistan setelah Saudi membuka pintu untuk jemaah haji pasca meredanya pandemi COVID-19.

Dia mencatat bahwa lebih dari 36.000 orang dari Uzbekistan telah melakukan umrah selama dua bulan terakhir, yang sebagian besar berhasil mengunjungi Madinah dan berdoa di Al-Rawdah Al-Sharifah dan mengunjungi situs-situs keagamaan dan sejarah di Madinah.

Pembicaraan dalam kunjungan Al Rabiah ke Tashkent tersebut juga membahas upaya untuk meningkatkan kerja sama bilateral strategis antara kedua belah pihak untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada jemaah umrah Uzbekistan.

Hal ini selain membahas kemungkinan peningkatan kegiatan komite bersama di beberapa aspek, termasuk peningkatan jumlah penerbangan kedua negara.



Simak Video "Unik dan Megah! Kapal Pesiar Kura-kura Akan Dibangun Arab Saudi"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)