Tiga Janji 2 Eks Pegawai KPK Kini Jadi Pengacara Ferdy Sambo-Istri

Tiga Janji 2 Eks Pegawai KPK Kini Jadi Pengacara Ferdy Sambo-Istri

Tim detikNews - detikBali
Kamis, 29 Sep 2022 08:41 WIB
Eks jubir KPK Febri Diansyah diperkenalkan khusus sebagai pengacara istri eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. (Anggi Muliawati/detikcom)
Foto: Eks jubir KPK Febri Diansyah diperkenalkan khusus sebagai pengacara istri eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. (Anggi Muliawati/detikcom)
Denpasar -

Dua mantan pegawai KPK, Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang, bergabung ke tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat. Mereka menyampaikan janji-janjinya membela Sambo dan istri.

Dikutip dari detikNews, Febri dan Rasamala punya tugas berbeda. Febri akan menjadi pengacara Putri Candrawathi. Sementara Rasamala akan menjadi pengacara bagi Ferdy Sambo.

Febri mengaku sudah dikontak beberapa waktu lalu untuk menjadi kuasa hukum Putri Candrawathi. Febri mengaku punya kesepakatan dengan Putri.


"Saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu," kata Febri kepada detikcom, Rabu (28/9/2022).

Rasamala menyatakan bersedia bergabung karena Ferdy Sambo bersedia mengungkap fakta terkait dugaan pembunuhan Yosua.

"Saya menyetujui permintaan menjadi penasihat hukum, pertimbangannya terutama karena Pak Ferdy telah bersedia mengungkap fakta yang sebenarnya yang dia ketahui terkait kasus ini di persidangan nanti," ucapnya.

Dia mengatakan temuan Komnas HAM juga menjadi salah satu pertimbangannya menerima tawaran sebagai pengacara Ferdy Sambo. Dia juga menyebut Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi merupakan warga negara yang berhak mendapat pembelaan hukum.

Berikut janji-janji dua eks pegawai KPK yang kini jadi pengacara Sambo dan istri:

Beri Pendampingan Secara Objektif

Febri mengatakan akan memberikan pendampingan hukum terhadap Putri Candrawathi secara objektif. Febri telah bertemu langsung dengan Putri.

"Sebagai Advokat saya menerima permintaan menjadi kuasa hukum dan berkomitmen untuk mendampingi hak tersangka dalam perkara ini secara objektif. Sebelum Ibu Putri menandatangani surat kuasa, saya juga telah menyampaikan secara terang bahwa pendampingan hukum yang akan dilakukan bersama tim adalah pendampingan hukum secara objektif," tuturnya.

Selengkapnya klik halaman berikutnya



Simak Video "83 Polisi Diperiksa Terkait Kasus Brigadir J, 35 Direkomendasi Dikurung"
[Gambas:Video 20detik]