4 Peristiwa Populer Sepekan: Donat Viral-Sejoli Mesum di Mobil

4 Peristiwa Populer Sepekan: Donat Viral-Sejoli Mesum di Mobil

Tim detikBali - detikBali
Minggu, 25 Sep 2022 09:09 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Ilustrasi. Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Denpasar -

Ada 4 peristiwa menggegerkan yang terjadi dalam pekan ini, Senin (19/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022). Peristiwa tersebut menjadi sorotan pembaca detikBali. Berikut rangkumannya.

1. Donat Viral di Denpasar

Beberapa pekan terakhir viral di media sosial (medsos) adanya penjualan donat yang laris manis dan pelanggan rela mengantre. Donat itu dijual di Pusat Pertokoan dan Perbelanjaan Kertha Wijaya, Jalan Diponegoro, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.


Usaha penjualan donat yang memiliki brand CAViA Donuts by CAViA Patisserie itu milik seorang pria bernama Josh Novendra (32). Ia mengaku membuka usaha dengan berjualan donat di Pusat Pertokoan dan Perbelanjaan Kertha Wijaya sejak April 2022.

"(Jualan) di sini mulai April 2022. Viralnya itu Juli 2022," kata Josh Novendra saat ditemui detikBali usai donatnya terjual ludes, Sabtu (17/9/2022) sore.

Josh Novendra menjual donat tersebut bersama istrinya Eva Novendra (32) dan juga dibantu oleh karyawan. Mereka per hari rata-rata menjual sebanyak 1.500 picis donat dan habis hanya dalam dua jam setelah sempat viral.

"Per hari kita produksi 1.500 kurang lebih. Ya (itu habis) kurang lebih satu setengah sampai dua jam," jelasnya.

Josh Novendra mengungkapkan, dirinya tidak menyangka usaha donat yang dijalani bersama istrinya itu bisa viral tanpa endorse hingga orang rela mengantre. Usahanya bisa viral karena ada salah satu pelanggan yang sempat memposting di medsos Tiktok.

"Memang awalnya kita mau endorse (dengan) cari influencer kan, cuma ada waktu itu pembeli yang belanja, dia posting di Tiktok. Dan pembeli itu followersnya cuma 200-an. Tapi nggak tahu kenapa bisa fyp, jadi viral," ungkapnya.

Untuk diketahui, pelanggan bisa membeli satu kotak CAViA Donuts by CAViA Patisserie seharga Rp 28 ribu. Dalam satu kotak berisi tujuh buah donat dengan enam donat varian topping dan satu donat gula tabur. Pelanggan bisa memilih varian donat yang akan dibeli pada saat nomor antrian sudah dipanggil.

CAViA Donuts by CAViA Patisserie dijual dari Senin sampai Sabtu dan libur pada Minggu. Owner mengadakan undian berhadiah bagi pelanggan setiap Sabtu.

2. Amankan Puncak G20, Polda Bali Bakal Dibantu 2.000 Personel Mabes

Kepolisian Daerah (Polda) Bali bakal dibantu oleh personel dari Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) dalam pengamanan puncak atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20. Total akan ada 2.000 lebih personel dari Mabes Polri.

"Personel dari Mabes Polri keseluruhan nanti kita akan di-backup sebanyak 2 ribu lebih," kata Wakapolda Bali Brigjen I Ketut Suardana kepada wartawan di The Nusa Dua, Senin (19/9/2022).

Menurut Suardana, puncak Presidensi G20 akan berlangsung pada 15 dan 16 November 2022 mendatang. Saat itu, totalnya bakal ada 6.000 lebih personel kepolisian yang akan dikerahkan.

Jumlah personel itu terdiri atas 2.340 dari Polda Bali, 2.300 personel dari jajaran di bawah Polda Bali dan ditambah dari Mabes Polri kurang lebih sebanyak 2.000 personel.

"Itu kerahkan, hampir 6.600 kita kerahkan untuk pengamanan demi suksesnya penyelenggaraan Presidensi G20," ujar Wakapolda.

Wakapolda menjelaskan, bantuan dari Mabes Polri bukan hanya pada puncak G20 saja, tetapi juga pada saat pengamanan side event. Pada pengamanan side event, pihaknya menggelar Operasi Gapura Agung.

"Sejak pertama kita menggelar operasi Gapura Agung ini (personel Mabes Polri) sudah ada di Bali, seperti helikopter, ada pilotnya juga dan juga termasuk sarana prasarana kita disiapkan," ungkap Suardana.

Kemudian pada kali ini pihaknya tengah melakukan pengamanan side event sherpa track Presidensi G20 berupa The 3rd Trade, Investment and Industry Working Group (TIIWG), Tourism Ministerial Meeting (TMM); dan Agriculture Ministerial Meeting (AMM).

Berbagai pengalaman dalam pengamanan side event, kata Wakapolda, terus disempurnakan untuk puncak Presidensi G20 nantinya. Hal itu dilaksanakan dengan sinergi kepada pihak terkait.

"Tapi kita sudah memiliki pengalaman-pengalaman, kita selalu update, kita sempurnakan pengamanan-pengamanan tentu tidak lepas dari sinergi dengan TNI, dengan Pemda, dengan instansi terkait. Kita juga selalu melakukan check and recheck," tuturnya.



Simak Video "Geger Sejoli Bermesraan di Menara Masjid Besar Banjaran!"
[Gambas:Video 20detik]