Colokan Kabel Tak Pernah Dicabut, Rumah-2 Motor di Denpasar Terbakar

Colokan Kabel Tak Pernah Dicabut, Rumah-2 Motor di Denpasar Terbakar

I Wayan Sui Suadnyana - detikBali
Sabtu, 24 Sep 2022 08:40 WIB
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran. Foto: detikcom/Ilustrasi oleh : Edi Wahyono/det
Denpasar -

Musibah kebakaran menimpa sebuah rumah termasuk dua unit sepeda motor di Gang Swari Blok D Kapling Nomor 3, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali. Peristiwa kebakaran terjadi pada Sabtu, 24 September 2022 dini hari sekitar pukul 02.00 Wita.

"Terbakar dua unit sepeda motor beserta isi rumah dan surat surat penting lainya total kerugian diperkirakan sebesar kurang lebih Rp 500 juta," kata Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit dalam keterangannya kepada detikBali, Sabtu (24/9/2022).

Korban musibah kebakaran tersebut yakni I Kadek Sukrayasa (49). Saat itu, korban sedang tertidur di dalam rumah dan dibangunkan oleh anaknya bernama Kadek Laksmi Sapna Devi.


Setelah terbangun dari tidur, korban melihat api sudah membakar kamar yang berada di pojok selatan, tepatnya di kamar adiknya bernama I Gede Pasek Merta.

"Korban melihat kamar adiknya sudah terbakar, korban sempat memanggil adiknya namun adiknya tersebut tidak ada di dalam kamar tersebut," jelas Carlos.

Korban kemudian berusaha untuk memadamkan api tersebut menggunakan selang air pam yang ada di rumahnya. Karena api sudah membesar dan sulit untuk dipadamkan, korban langsung mengevakuasi ibu kandungnya yang sudah tua renta ke rumah tetangganya.

Korban bersama istri dan anaknya juga berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah korban.

Sekitar pukul 02.30 Wita, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran datang untuk membantu memadamkan api. Si jago merah baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.30 Wita.

"Penyebab kebakaran diperkirakan dari korsleting listrik yang berasal dari kamar adik korban. Karena informasi dari korban bahwa di kamar adiknya tersebut ada colokan kabel yang tidak pernah dicabut dan selalu terhubung aliran listrik," jelas Carlos.

Pada saat kejadian, adik korban yang bernama I Gede Pasek Merta tidak ada di kamarnya. Setelah kejadian kebakaran,adik korban baru datang dari jalan-jalan.



Simak Video "Petugas Keluarkan UPS dari Gedung Baintelkam Polri"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)