Massa Demo Sindir Puan: Dulu Nangis BBM Naik Seolah Berpihak ke Rakyat

Massa Demo Sindir Puan: Dulu Nangis BBM Naik Seolah Berpihak ke Rakyat

Tim detikNews - detikBali
Selasa, 06 Sep 2022 14:53 WIB
Demo tolak kenaikan harga BBM pada Selasa (6/9/2022) terjadi di Jabodetabek hingga luar Jabodetabek. Ini informasi titik-titik demo 6 September 2022.
Foto: Demo tolak kenaikan harga BBM di Jakarta, Selasa (6/9/2022) (Shafira Cendra Arini/detikcom)
Jakarta -

Massa gabungan menggelar demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Kantor DPR RI, Jakarta. Salah satu orator yang juga koordinator SPSI Bekasi, Gunarto, sempat menyinggung sikap Ketua DPR Puan Maharani saat berorasi.

"Kita tahu semua bahwa dulu ketika di zaman SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), semua kadernya PDIP wabilkhussus Puan Maharani yang sekarang Ketua DPR itu kan nangis-nangis ada kenaikan (harga) BBM," kata Gunarto di depan gedung DPR, Selasa (6/9/2022), dikutip dari detikNews.

"Nangis-nangis gitu seolah-olah berpihak kepada rakyat," tambahnya.


Namun sekarang, lanjut Gunarto, dia mempertanyakan apakah Puan akan kembali menangis saat harga BBM naik. Menurutnya, kenaikan harga BBM kali ini sangat tinggi.

"Tapi sekarang setelah menjadi Ketua DPR apa yang dilakukan, apakah dia juga nangis terhadap kenaikan (harga) BBM yang sekarang? Apalagi ngomongin kenaikan Pertalite itu sangat tinggi, mengalami kenaikan 30 persen, kan gila gitu," ujarnya.

Gunarto menyayangkan tidak adanya tanggapan dari Puan yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat. Dia menagih tanggapan Puan soal kenaikan harga BBM kali ini, apakah akan kembali nangis-nangis seperti dulu.

"Dia nggak ada tanggapan keberpihakannya terhadap rakyat, hari ini kita cari, hari ini kita pengen minta statement-nya, apa statement-nya dia terhadap kenaikan BBM ini kepada rakyat, apakah akan nangis-nangis lagi atau gimana," paparnya.

Diketahui, polisi menyiapkan personel pengamanan untuk mengawal kelancaran aksi di lokasi. Ribuan personel gabungan turut serta.

"Di DPR kita siapkan 3.200 personel gabungan TNI-Polri. Di Patung Kuda sekitar 4.000-an (personel)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi.



Simak Video "Massa Mahasiswa Gelar Teatrikal Sindir Ultah Puan"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)