Penipu Ulung asal RI Azura Luna Pernah Diajak Makan Keluarga Presiden AS

Penipu Ulung asal RI Azura Luna Pernah Diajak Makan Keluarga Presiden AS

detikInet - detikBali
Selasa, 06 Sep 2022 11:23 WIB
azura luna
Foto: Azura Luna memamerkan kuda peliharaannya. (Instagram)
Bali -

Aksi selebgram dan sosialita palsu Indonesia, Azura Luna Mangunhardjono belakangan jadi sorotan. Lebih-lebih setelah terungkap dia pernah diajak makan keluarga Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Azura sendiri sudah lama jadi buronan internasional.

Azura selama ini kerap memamerkan kekayaannya di Instagram. Tidak tanggung-tanggung, dia mengaku lahir di keluarga 10 orang terkaya Indonesia. Bahkan, uang jajannya diklaim mencapai Rp 2,1 miliar per bulan.

Kehaluan Azura Luna ini diperkuat dengan unggahannya yang memang menunjukkan kemewahan. Ia kerap memamerkan sepatu desainer ternama, foto selfie di Paris Fashion Week, spa di California dan sering berjejer di kendaraan mewah di akun Instagram @followyourbliss007 yang sekarang sudah menjadi non-aktif.

Lalu, ada juga foto dirinya dengan bantalan Rolls-Royce yang tampak seperti pelat nomor Inggris, BO55 AZL, yang diparkir bersama jet pribadi. Padahal mobil itu adalah mobil yang disewa dari AZ Luxe di London, persis dengan inisial Azura. Selain kekayaan palsu yang ia pamerkan di media sosial, Azura juga piawai dalam bermain peran sehingga lawan bicaranya sering terbawa dengan siasatnya.

Sudah banyak korban dari Azura Luna yang mengaku rugi hingga ratusan juta. Ia menipu orang-orang dengan menjual tas Herm├Ęs, cincin, hingga barang-barang mewah lainnya yang ternyata palsu. Dipercaya, ia sudah mengantongi USD 500.000 dari penipuannya. Sejak kasusnya meledak di tahun 2019, dia menghilang dan seperti berhasil lolos dari jerat kepolisian yang memburunya.

Yang menarik, baru-baru ini media Inggris The Sun, seperti dilansir Selasa (10/9/2022) menemukan jejak aksi Azura Luna pada tahun 2018 yang cukup fenomenal. Saat itu, dia pernah diundang makan siang oleh Hunter Biden, putra dari Presiden Amerika Serikat saat ini Joe Biden. Ia mendapatkan undangan dari Hunter Biden untuk makan bersama keluarga Joe Biden. Hunter tertipu dan percaya bahwa Azura adalah putri bangsawan dari Indonesia dan 'calon ratu di masa depan'.

Informasi ini ketahuan dari kasus skandal laptop Hunter Biden yang berisi banyak dokumen dugaan kolusi dan nepotisme. Laptopnya menjadi backup data termasuk obrolan, salah satunya adalah obrolan dengan Azura Luna ini. Tidak jelas betul apakah Azura Luna berhasil menipu keluarga Biden saat itu atau tidak. Biden pada tahun itu pun belum menjadi Presiden AS.



Simak Video "Kiki Kanoe Banyak Dapat Pesan dari Orang Ngaku Korban Ressa Herlambang"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/hsa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT