Salut! Polisi Baik Bantu Sopir Truk Ganti Ban di Perempatan Lukluk Badung

I Wayan Sui Suadnyana - detikBali
Minggu, 14 Agu 2022 03:30 WIB
Polisi bantu sopir truk mengganti ban di perempatan Jalan Raya Lukluk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.
Polisi bantu sopir truk mengganti ban di perempatan Jalan Raya Lukluk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Foto: Tangkapan layar video viral di instagram
Badung -

Sebuah video seorang anggota kepolisian membantu sopir truk boks mengganti ban viral di media sosial (medsos). Dalam video yang beredar di medsos, polisi menolong sopir truk tersebut di perempatan Jalan Raya Lukluk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Polisi tersebut merupakan anggota di Kepolisian Resor (Polres) Badung. Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Badung Iptu I Ketut Sudana pun membenarkan bahwa polisi tersebut anggota di sana.

"Ya betul (anggota Polres Badung) namanya Aipda Made Pande Setiawan," kata Sudana saat dikonfirmasi detikBali melalui pesan singkat, Sabtu (13/8/2022).

Penelusuran yang dilakukan detikBali, video tersebut pertama kali diunggah oleh akun @jurnalisrakyat kemudian diposting ulang atau repost akun @denpasar.viral.

Dalam video yang beredar dilihat detikBali, Sabtu (13/8/2022) polisi tersebut nampak sibuk membantu supir truk boks yang mengganti ban depan samping kiri. Terlihat di belakang truk juga terparkir mobil kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

Aksi kebaikan yang dilakukan oleh Aipda Made Pande Setiawan mendapatkan pujian dari warganet. Mereka mendoakan agar Aipda Made Pande Setiawan selalu dalam kondisi sehat.

"Sehat selalu Pak Pol," tulis akun @febby_nugraha.

"Sehat selalu bapak Bapak Polisi yg baik," komentar akun @andinitoursservice.

Akun @setyo_79 menulis "Ini baru Pelayanan ke masyarakat Topp sehat selalu Pak Polisi".

Selain itu, ada juga netizen yang berharap banyak polisi yang mau membantu masyarakat dengan jujur sehingga menjadi teladan bagi masyarakat.

"Berharap banyak polisi yg mau membantu masyarakat dengan tulus jujur sehingga menjadi teladan masyarakat. Semoga mereka.tidak di posisi kasus yang sedang viral sekarang ini..," tulis akun @boni_chiko_gukguk.


[Gambas:Instagram]





Simak Video "Video Viral Pria Dinarasikan Polisi Gadungan di Jakpus"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)