20 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah

Wolipop - detikBali
Selasa, 09 Agu 2022 10:02 WIB
Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. The World of the Married.
Drama korea The World of Married. Foto: dok. JTBC
Denpasar -

Ada 20 drama korea yang memiliki rating tertinggi sepanjang sejarah. 20 drama korea ini bisa kamu jadikan rekomendasi tontonan untuk menemani hari-harimu. Salah satu drama korea bahkan mendapat rating 28 %.

Drama Korea rating tertinggi sepanjang masa ini hadir dalam berbagai genre. Ada genre drama tentang anak sekolah, percintaan hingga kriminal.

Berikut ini 20 drama Korea rating tertinggi sepanjang sejarah menurut perhitungan AGB Nielsen.


20. Memories of Alhambra

Serial ini berpusat pada CEO perusahaan dan pemilik hostel yang terjerat dalam serangkaian insiden misterius seputar game augmented reality baru dan rumit yang terinspirasi oleh kisah Istana Alhambra. Dibintangi oleh Hyun Bin dan Park Shin Hye, Memories of Alhambra masuk dalam daftar drama Korea rating tertinggi sepanjang masa.

Memories of Alhambra perdana tayang di tvN dan Netflix dari 1 Desember 2018 hingga 20 Januari 2019. Serial ini mencatat rating pemirsa tertinggi 10,02%, menjadikannya drama Korea dengan rating tertinggi ke-20 dalam sejarah televisi kabel.

19. Encounter

Encounter mengikuti kisah cinta yang rumit antara seorang pria biasa yang berjiwa bebas dan seorang CEO kaya. Keduanya saling jatuh cinta di Kuba. Serial yang dibintangi oleh Park Bo Gum dan Song Hye Kyo ini mencatat peringkat pemirsa tertinggi 10,3%.

18. The Crowned Clown

Cerita terjadi di pertengahan periode Joseon, dan berpusat pada kisah seorang raja Joseon dan doppelganger-nya, seorang badut yang dengan putus asa naik takhta. Dibintangi oleh Yeo Jin Goo serial ini menyuguhkan pelarian diri dari perebutan kekuasaan yang intens yang menimpa istana kerajaan dan keluarga kerajaan. Tayang perdana pada 7 Januari 2019 di tvN, The Crowned Clown merupakan drama Korea rating tertinggi sepanjang masa dengan peringkat nasional mencapai 10,85%.

17. The Uncanny Counter

Serial fantasi ini berpusat pada karakter tituler So-Mun, seorang anak sekolah menengah yang terdaftar menjadi bagian dari Counters, sekelompok pemburu paranormal yang mencari dan melawan roh jahat yang melarikan diri dari alam baka untuk memangsa manusia. The Uncanny Counter meraih rating pemirsa puncak sebesar 11%.

Serial yang dibintangi Kim Se Jeong ini menjadi serial OCN dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel, dan juga menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa.

16. Prison Playbook

Prison Playbook berkisah tentang kehidupan para narapidana di balik jeruji besi, keluarga mereka, dan petugas jaga yang bekerja di lembaga pemasyarakatan. Dibintangi oleh Jung Kyung Ho, Park Hae So, dan Jung Krystal, serial ini berfokus pada kisah seorang pelempar bisbol superstar yang dihukum, karena penyerangan setelah dia menyelamatkan saudara perempuannya dari serangan seksual.

Prison Playbook tayang perdana di tvN pada November 2017. Drama ini menjadi hit komersial, mencatat peringkat tertinggi 11,2%.

15. Reply 1994

Sinopsis Reply 1994 mengikuti enam mahasiswa dari berbagai daerah provinsi di Korea Selatan yang tinggal bersama di sebuah rumah kos di Seoul di mana mereka bertemu dengan putri pemilik rumah. Mereka mengalami berbagai kehidupan bersama, dan ketujuh orang asing ini belajar memperlakukan satu sama lain seperti keluarga.

Episode terakhir Reply 1994 mengumpulkan rating pemirsa rata-rata 11,51%. Hal tersebut menjadikan Reply 1994 sebagai salah satu drama Korea rating tertinggi sepanjang masa.



Simak Video "10 Drakor Paling Hits di Minggu Keempat Juli"
[Gambas:Video 20detik]