Polisi Ungkap Fakta Soal Video Tilang Motor di Depan Dealer

Tim detikNews - detikBali
Jumat, 24 Jun 2022 15:27 WIB
viral pemotor ditilang baru keluar dari dealer
viral pemotor ditilang baru keluar dari dealer. Foto: Screenshot instagram undercover.id
Bali -

Video yang memperlihatkan polisi menilang sepeda motor Kawasaki Ninja berwarna biru di depan dealer menghebohkan jagat maya. Dalam video yang beredar, pemotor nampak tak terima motornya ditahan oleh polisi.

"Ini posisinya sudah di dealer pak, bukan di jalan," kata pria berhelm full face dalam video tersebut.

"Mau di dealer, mau di jalan," ucap polisi itu sambil memegang kemudi Kawasaki ZX-25R berkelir biru tanpa spion dan tidak ada pelat nomor itu.


Video tersebut mendapatkan beragam komentar dari netizen di sejumlah akun media sosial.

"Entar lama2 motor di halaman rumah pada di tilang" tulis @brahms_suryanto.

"Maklum lagi akhir bulan, pakpol nya butuh cuan" tulis @frengkis_

"Ini kesalahan pengendara gais. Itu motor bukan motor baru, saat mau di tilang motor tersebut belok ke dalem dealer agar menghindari tilang. Motor tersebut menggunakan knlapot bodong dan tidak ada spion" tulis @yunasabna.

"Motor full modif knalpot racing staterpack full sunmori dan klian msih percaya itu motor baru keluar deler?? Kocakkk" tulis @anggabp15.

Peristiwa itu diketahui terjadi Rabu (22/6/2022) di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Bandar Lampung. Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Pihaknya menyangkal jika kendaraan tersebut baru keluar dari dealer. "Itu motornya tahun 2021," ujar Pandra, Jumat (24/6/2022).

Ia menjelaskan dalam peristiwa tersebut Polda Lampung tengah melaksanakan Operasi Patuh Krakatau 2022 pada 13-16 Juni 2022. "Rabu itu pada 22 Juni, ditemukan seorang pengendara yang didampingi seorang penumpang yang saat itu tengah melintas di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kota Bandar Lampung.

Kemudian seorang petugas di sini Aiptu Toni Arnaldo yang sedang bertugas melakukan pemberhentian untuk dilakukan edukasi secara humanis," jelasnya.

Saat akan dilakukan tindakan persuasif oleh polisi, Pandra menyebut, pengendara itu langsung membelokkan sepeda motornya hingga ke depan dealer. Kemudian penumpang dari sepeda motor itu memvideokan.

Saat dilakukan pemberhentian, Pandra menyebut, ditemukan beberapa pelanggaran dari pengendara sepeda motor itu. "Pada saat dilakukan pemberhentian, ditemukan empat pelanggaran pada kejadian tersebut," katanya.



Simak Video "Dirut BPJS Pastikan Pengobatan Penyakit Kawasaki Ditanggung BPJS"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)