Meski Kalahkan PSPS Riau, Pelatih Karo United Tetap Evaluasi Pemain

Meski Kalahkan PSPS Riau, Pelatih Karo United Tetap Evaluasi Pemain

Nizar Aldi - detikSumut
Sabtu, 01 Okt 2022 20:13 WIB
Pelatih Karo United Suharto AD saat memberikan keterangan usai laga. (Nizar Aldi/detikSumut)
Pelatih Karo United Suharto AD saat memberikan keterangan usai laga. (Nizar Aldi/detikSumut)
Deli Serdang -

Karo United berhasil memetik tiga poin saat menghadapi PSPS Riau. Meski menang, juru taktik Laskar Simbisa akan tetap mengevaluasi performa anak asuhnya yang dianggapnya masih belum maksimal.

Pertandingan PSPS Riau melawan Karo United dihelat di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang. PSPS menjadi musafir karena tengah menjalani hukuman.

Dalam laga tersebut, para punggawa Laskar Simbisa banyak menghasilkan peluang. Namun, dari sederet peluang yang ada hanya satu peluang yang mampu jadi gol.


"Iya kita kurang sabar dalam bermain dan terlalu terburu-buru, dan perubahan di PSPS bermain lebih lepas, jadi banyak kesalahan-kesalahan yang mendasar (kita lakukan)," kata Suharto AD saat konferensi pers usai laga lawan PSPS Riau, Sabtu (1/10/2022).

Hal itu lah yang membuat di babak kedua PSPS Riau terlihat mampu mengimbangi gaya bermain Laskar Simbisa. Meskipun di babak kedua, kebuntuan masih dialami oleh Skuad Askar Bertuah.

"Itu (bermain tidak sabar) mungkin yang membuat kita jadi sedikit berimbang dengan permainan mereka," ujarnya.

Meski banyak evaluasi, dia tetap bersyukur mampu meraih tiga poin pada laga kali ini. Dia juga memuji PSPS yang dia nilai bermain bagus.

"Namun dengan hasil kita hari ini kita sangat bersyukur dan PSPS juga bermain bagus hari ini," ucapnya.

Suharto menyebutkan menjadi tugas dia untuk memperbaiki kesalahan anak asuhnya yang masih sering terjadi di laga kali ini.

"Untuk pertandingan hari ini harus kita apresiasi pemain kita walaupun masih banyak kesalahan yang dilakukan oleh pemain, tapi itu tanggungjawab pelatih untuk memperbaiki itu," sebutnya.

Stoper Karo United, Randy Hanson Christian May juga bersyukur mereka mampu meraih poin penuh di laga ini. Sebab mereka sudah berlatih untuk mencuri poin di laga tandang hari ini

"Puji Tuhan kami bisa mendapatkan tiga poin, kami berlatih untuk hari ini dan kami mengambil tiga poin itu," tutup Randy.



Simak Video "Dirut LIB Belum Bisa Pastikan Kapan Liga 1 Kembali Kick Off"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)