TableTop Usung Konsep Unik, Pengunjung Bisa Pilih Ratusan Game Seru

Kartika Sari - detikSumut
Minggu, 24 Jul 2022 10:01 WIB
Pengunjung saat bermain game di kafe TableTop Board Games (Kartika/detikSumut)
Pengunjung saat bermain game di kafe TableTop Board Games (Kartika/detikSumut)
Medan -

Kafe biasanya dijadikan tempat nongkrong para anak muda. Tentunya, akan sangat menyenangkan apabila dapat memilih tempat yang asyik buat seru-seruan.

Nah, ternyata kafe di kota Medan juga banyak tempat keren yang cocok dijadikan tempat hangout ataupun reunian bersama teman-teman, di antaranya TableTop Board Games Cafe yang beralamat di Blok D, Jalan H. Misbah No.48-49, Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Dibuka sejak tahun 2018, TableTop fokus menyasar kaum milenial yang memang hobi nongkrong di kafe unik dan Instagramable.


"Awal pertama table top ini terbentuk karena konsepnya kita mau fokus ke para milenial, di mana para milenial sekarang mereka lebih terfokus dengan digital jadi disini kita fokuskan ke board games," ungkap Manager TableTop, Arwin Sapoetra.

Pengunjung TableTop Board Games (Kartika/detikSumut)Pengunjung TableTop Board Games (Kartika/detikSumut)

Nah buat detikers yang penasaran, yuk intip empat keseruan yang didapat saat berkunjung ke TableTop Board Games Cafe:

1. Punya 200 Koleksi Games

TableTop Board Games berfokus kepada kafe yang dikonsep untuk dapat mencairkan suasana dengan beragam aneka games yang ditawarkan.

"Untuk permainan ada sekitar 200an permainan, saat bermain kita boleh ganti dan sesi board games nya nanti ada yang ajarin juga, jadi lebih bisa banyak main-mainnya dan berinteraksi dengan teman dari pada belajar sendiri," ungkap Arwin.

Untuk koleksi gamesnya dapat dipilih sendiri di pojok kafe yang diletakkan di sebuah rak besar. Diceritakan Arwin, aneka jenis permainan disini rata-rata dipesan dari luar negeri.

"Gamesnya banyak dari luar negeri, kebanyakan kita langsung beli langsung ke company-nya agar ada keasliannya," ujarnya.

Untuk jenis permainan, Arwin menyebutkan bahwa games Seven Wonder menjadi yang paling menantang untuk dimainkan.

"Seven wonder atau 7 keajaiban, ini permainan yang paling sulit, permainannya itu kita disuruh berpikir dan mencari poin terbanyak. Jika mainnya ber-6 bisa menghabiskan waktu satu jam," kata Arwin.

Menariknya, kafe ini punya Games Master, pemandu games yang akan membantu para pengunjung pemula untuk bermain games.

"Karena untuk game nya disini ada game master, nanti akan diajarin. Game masternya ada 3, dan pastinya kita akan bantu untuk bermain games nya," jelasnya.

Banyak Spot Instagramable. Baca Halaman Berikutnya:



Simak Video "Hati-hati! Ada Komplotan Penipu Wanita di Aplikasi Kencan, Motor Dibawa Kabur"
[Gambas:Video 20detik]