Fakta-fakta Kasus Nenek Ditendang Berujung 2 Pelajar Tersangka

Fakta-fakta Kasus Nenek Ditendang Berujung 2 Pelajar Tersangka

Tim detikSumut - detikSumut
Kamis, 24 Nov 2022 09:35 WIB
Nenek ditendang pelajar di Tapanuli Selatan (Tangkapan layar)
(Foto: Nenek ditendang pelajar di Tapanuli Selatan (Tangkapan layar)
Tapanuli Selatan -

Kasus nenek ditendang pelajar di Tapanuli Selatan akan berlanjut ke meja hijau usai penetapan dua orang tersangka. Berikut fakta-fakta kasus tersebut.

2 Pelajar Tersangka

Polres Tapanuli Selatan sudah menetapkan dua pelajar sebagai tersangka. Penetapan dilakukan usai diversi tak menemukan titik temu.

"Pada hari Selasa kemarin kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap terhadap terlapor yaitu inisial IH dan PH, dengan didampingi oleh Bapas (Balai pemasyarakatan) dan Bapas juga sudah melakukan penelitian pemasyarakatan terhadap dua terlapor, sehingga kami menaikkan status dari terlapor menjadi tersangka," kata Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni dalam video yang diunggah pada akun media sosial Polres Tapsel, Rabu (23/1102022).


Imam mengatakan penetapan status ini dilakukan setelah upaya diversi gagal menemui kesepakatan. Imbas kegagalan itu kemudian menghasilkan rekomendasi Bapas yang meminta agar status kedua terlapor segera ditetapkan demi kepastian hukum.

Setelah penetapan status kedua pelajar tersebut, Polres Tapsel akan segera melimpahkan berkasnya ke pengadilan. Rencananya pelimpahan itu akan dilakukan besok, Kamis (24/11).

"Rekomendasi dari Bapas, untuk memberikan cepat kepastian hukum terhadap terlapor, kami pada hari Kamis besok akan melimpahkan berkas perkara penganiayaan ringan ini ke Pengadilan Negeri Padangsidimpuan," ujar Imam.

Pasal apa yang menjerat pelaku, klik halaman selanjutnya...