Anggota Polisi yang Selingkuhi Istri TNI Dipecat, Seragamnya Dilucuti!

Jawa Tengah

Anggota Polisi yang Selingkuhi Istri TNI Dipecat, Seragamnya Dilucuti!

Tim detikJateng - detikSumut
Selasa, 08 Nov 2022 14:26 WIB
Kapolres Purworejo melucuti pakaian dinas Aipda AL dalam upacara PTDH Aipda AL di Mapolres Purworejo, Selasa (8/11/2022)
Kapolres Purworejo melucuti pakaian dinas Aipda AL dalam upacara PTDH Aipda AL di Mapolres Purworejo, Selasa (8/11/2022). (Foto: Rinto Heksantoro/detikJateng)
Purworejo -

Oknum polisi yang berselingkuh dengan istri anggota TNI di Purworejo, Jawa Tengah resmi dipecat. Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) Aipda Aziz Lupi dipimpin oleh Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja, hari ini.

"Hari ini kami melaksanakan pemberhentian tidak dengan hormat terhadap Saudara Aziz Lupi karena melakukan tindakan yang mencoreng institusi Polri," kata Muhammad Purbaja dilansir dari detikJateng, Selasa (8/11/2022).

Dalam prosesi PTDH itu, seragam Aipda Aziz langsung dilucuti. Dia tak berhak lagi mengenakan seragam Polri karena dinilai telah mencoreng nama baik institusi itu.


"Ini merupakan bentuk tegas pimpinan Polri, dalam hal ini Polda Jawa Tengah, untuk menindak seluruh anggota yang melakukan pelanggaran," kata Purbaja.

Dalam kasus ini, Aziz disebut berselingkuh dengan istri anggota TNI sejak Ferbruari 2022. Kasus itu dibongkar oleh Sertu A, suami dari perempuan yang diselingkui Aziz.

Sertu A lantas curhat melalui video yang diunggahnya di media sosial. Dalam video itu, Sertu A mengaku istrinya dibujuk rayu untuk melakukan perselingkuhan oleh oknum polisi.

Sertu A mengungkapkan keluh kesahnya dengan kalimat emosional tapi tidak diungkap dengan nada tinggi. Ia menilai oknum polisi itu telah merusak keluarga dan instansinya. Sertu A meminta Aipda AL dipecat dari kepolisian.

Aipda Aziz sendiri telah menjalani proses sidang Kode Etik dengan rekomendasi PTDH. Selain proses Sidang Kode Etik, dibuatkan juga Laporan Polisi nomor LP/B/69/IX/2022/SPKT/Polres Purworejo/Polda Jateng tertanggal 7 September 2022 tentang peristiwa perzinahan.

Dalam putusan sidang disiplin, Aipda Aziz dinyatakan telah dikenai PTDH. Aziz pun mengajukan banding.

"Bandingnya dilaksanakan mulai April 2022 sampai kemarin putusannya Senin, 7 November 2022. Bandingnya ditolak. Putusan pertama bulan April di-PTDH, kemudian yang bersangkutan mengajukan banding dan bandingnya ditolak," tuturnya.



Simak Video "Kronologi Kasus Oknum Polisi di Purworejo Selingkuhi Istri TNI hingga Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)