Penjambret Seret IRT di Jalanan Medan Ditangkap!

Penjambret Seret IRT di Jalanan Medan Ditangkap!

Goklas Wisely - detikSumut
Jumat, 07 Okt 2022 17:53 WIB
Dua penjambret di Medan ditangkap polisi.
Dua penjambret di Medan ditangkap polisi. (Foto: Istimewa)
Medan -

Petugas Polrestabes Medan menangkap dua penjambret yang kerap beraksi di Medan. Satu di antaranya adalah penjambret yang sempat viral menyeret ibu-ibu di jalan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Fathir Mustafa menjelaskan kedua pelaku bernama Muhammad Asril Mahendra Als Acil (22) dan Dimas Pramuja Hidayat Als Dimas (19). Keduanya warga Kecamatan Medan Perjuangan.

"Jadi sudah diamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Keterangan pelaku, sudah melakukan enam kali peristiwa jambret di sekitar Kota Medan," kata Fathir Mustafa, Jumat (7/10/2022).


Dia menyebut, dua pelaku ini sudah beberapa aksi menjambret di Medan. Beberapa korban juga sudah dimintai keterangan, termasuk seorang ibu yang dijambret hingga terseret di aspal di Jalan Madong Lubis pada Sabtu (1/10) pekan lalu.

Aksi penjambretan yang menimpa ibu-ibu tersebut terekam CCTV dan tersebar di media sosial. Pelaku menarik tas ibu rumah tangga tersebut sampai terjatuh ke aspal.

"Pelaku dikenakan pasal Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara," sebutnya.

Fathir mengatakan sampai saat ini masih mendalami kasus para pelaku. Tujuannya untuk mendapati perilaku pidana serta para pelaku lainnya.



Simak Video "Wanita di Medan Jadi Korban Jambret, Jatuh hingga Terseret!"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)