Pemecatan Tidak Hormat Ferdy Sambo Masih Berproses

Berita Nasional

Pemecatan Tidak Hormat Ferdy Sambo Masih Berproses

Tim detikNews - detikSumut
Kamis, 22 Sep 2022 10:03 WIB
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo
Eks Kadiv Propam Ferdy Sambo (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Permohonan banding Ferdy Sambo atas putusan pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) ditolak. Saat ini pemecatan jenderal bintang dua itu sedang berproses.

"Administrasinya masih diproses. Administrasinya untuk pemecatan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dilansir detikNews Kamis (22/9/2022).

Kata dia, saat ini proses pemecatah Ferdy Sambo masih berada di Divisi Sumber Daya Manusia (SDM). Setelah rampung di Divisi SDM, berkas pemecatan Ferdy Sambo akan diteruskan ke Sekretariat Negera (Setneg) untuk penerbitan keputusan presiden (keppres).


"Habis dari SDM nanti ditujukan ke Setneg. Setneg langsung dapat keppresnya dan keppresnya kita serahkan ke pelanggarnya," ujarnya.

Diketahui Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto yang memimpin sidang banding memutuskan untuk menolak permohonan banding Ferdy Sambo. Dengan begitu Sambo tetap dipecat dari Polri, karena putusan banding ini bersifat final dan mengikat.

"Satu, menolak permohonan banding pemohon banding," ujar Komjen Agung.

"Dua, menguatkan putusan sidang Komisi Kode Etik Polri," sambungnya.

Agung menyatakan perbuatan Sambo sebagai perbuatan tercela. Agung menegaskan Sambo tetap dijatuhi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH.



Simak Video "Suasana di Kediaman Ferdy Sambo Malam Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)