Dokter Jewer Anak yang Viral di Medan Dikenakan Wajib Lapor

Dokter Jewer Anak yang Viral di Medan Dikenakan Wajib Lapor

Goklas Wisely - detikSumut
Minggu, 04 Sep 2022 20:29 WIB
Viral Anak Dijewer Tetangga Hingga Memar, Berujung Ibu Lapor Polisi
Foto: 20Detik
Medan -

Tersangka NA (30), dokter viral jewer anak di Medan, tidak ditahan. Berkas perkara dari NA disebut akan segera dilimpahkan ke jaksa.

PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan kini NA wajib lapor dua kali seminggu ke Polrestabes Medan. Dia tidak ditahan karena diancam hukuman di bawah lima tahun penjara.

"Status NA sejauh ini menjalani wajib lapor. Terkait berkasnya, segera akan dikirimkan ke Jaksa Penuntut Umum," kata Fathir saat dikonfirmasi detikSumut, Minggu (4/9/2022).


Fathir mengatakan sampai saat ini belum ada proses perdamaian yang dijalani antara kedua belah pihak. Ada pun pihak korban tetap menginginkan kasus tersebut berjalan sesuai koridor hukum yang ada.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial CCTV yang merekam aksi seorang wanita sedang menjewer anak kecil berkali - kali. Kini, wanita itu sudah dilaporkan ke Polrestabes Medan.

Debora Juliani yang merupakan ibu kandung dari anak kecil itu mengatakan kejadian memilukan tersebut berlangsung pada Senin (22/8/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Awalnya, ia bersama dengan suaminya sedang berada di luar rumah. Kala itu, anaknya yang masih berumur setahun lima bulan dijaga oleh pramusiwi atau baby sister.

Sesampainya di rumah, ia melihat anak perempuannya menangis - nangis. Saat itu pelaku masih berada di lokasi. Pramusiwinya mengatakan anaknya menangis karena digendong pelaku.

Tak lama pelaku pulang. Debora mengaku saat memandikan anaknya baru mendapati luka memar dan sedikit berdarah di bagian telinga kanan. Merasa gusar, anaknya langsung dibawa ke dokter untuk dicek secara medis.

"Karena itu lah, saya cek CCTV yang ada di sekitar rumah. Rupanya ibu yang sempat berkunjung ke rumah itu sempat menjewer anak saya sampai berkali - kali," ujarnya saat dikonfrimasi detikSumut, Minggu (28/8).

Berangkat dari peristiwa itu, ia pun melaporkan pelaku yang rupanya tetangga satu blok rumahnya ke Polrestabes Medan. Hal itu ditandai dengan nomor laporan : STTLP/2662/VIII/2022/SPKT/Polrestabes Medan/Polda Sumatera Utara pada 23 Agustus 2022.

"Sebelum dilapor ke polisi memang dia (pelaku) sempat datang ke rumah untuk menanyakan sesuatu ke baby sister saya. Lalu, setelah viral di media, dia minta maaf ke saya. Cuma saya memilih jalur hukum," katanya.

Di lain pihak, Kanit PPA Polrestabes Medan AKP Madianta Ginting mengatakan saat ini sedang menangani perkara tersebut. Dikatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan, seperti pemeriksaan saksi, olah TKP, dan lainnya.

"Kita selidiki untuk laporannya. Ini sedang proses pemeriksaan saksi dan lainnya," tutupnya.



Simak Video "Viral Anak Dijewer Tetangga Hingga Memar, Berujung Ibu Lapor Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)