Autopsi Ulang Brigadir J, Kematian karena Ditembak

Round-Up

Autopsi Ulang Brigadir J, Kematian karena Ditembak

Tim detikNews - detikSumut
Selasa, 23 Agu 2022 07:46 WIB
Infografis 4 Tersangka Pembunuhan Brigadir J & Perannya (Dok Tim Infografis detikcom)
Ilustrasi pembunuhan Brigadir J (Dok Tim Infografis detikcom)
Medan -

Hasil autopsi ulang terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J telah rampung. Tim forensik yang diketuai dr Ade Firmansyah telah menyerahkan hasil autopsi ulang jenazah yang dilakukan di Jambi 22 Juli 2022 yang lalu kepada pihak Bareskrim.

Ade Firmansyah mengatakan bahwa tim telah bekerja maksimal, secara independen dan tanpa tekanan. Seluruh hasil pemeriksaan yang dilakukan tim dapat dipertanggungjawabkan secara keilmuan.

Saat memberikan keterangan kepada wartawan, di Mabes Polri seperti dilansir dari detikNews, Senin (22/8/2022) tim dokter memberikan hasil untuk membantu penyidik membuat terang perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.


Hal itu untuk meyakinkan penyidik bagaimana luka dalam tubuh korban serta efeknya terhadap tubuh almarhum.

"Kami akan memberikan apapun yang dibutuhkan penyidik, termasuk nanti memberikan keterangan ahli lebih jauh pada saat berita acara pemeriksaan. Serta memberikan keterangan lebih jauh sesuai keahlian kami baik di dalam maupun diluar persidangan," kata Ade Firmansyah.

Ade Firmansyah menuturkan bahwa hasil yang diberikan merupakan hasil terbaik sesuai keilmuan yang mereka miliki.

"Kami di sini bersifat independen, tidak memihak, dan tidak dipengaruhi oleh apapun. Kami bisa yakinkan tidak ada tekanan-tekanan apapun kepada kami sehingga kami bisa bekerja dengan leluasa, bisa menyampaikan hasilnya dalam kurun waktu 4 minggu kurang sedikit," ungkapnya.

Tim forensik menemukan hanya ditemukan luka bekas tembakan. Baca selanjutnya...



Simak Video "Adik Yosua Saat Dengar Kakaknya Tewas: Pikiran Saya Nggak Karuan"
[Gambas:Video 20detik]