Jambi

Irjen Ferdy Sambo Tersangka, Keluarga Brigadir J 'Serang' Putri Candrawathi

Tim detikSumut - detikSumut
Rabu, 10 Agu 2022 10:32 WIB
Istri Ferdy Sambo datangi Mako Brimob
Istri Ferdy Sambo datangi Mako Brimob. (Dwi/detikcom)
Muaro Jambi -

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Keluarga Brigadir J merespons penetapan tersangka itu dengan 'menyerang' istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

"Kepada Ibu Putri, kiranya Ibu Putri jangan selalu di balik layar. Tampillah ke permukaan," kata ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat di rumahnya di Sungai Bahar, Muaro Jambi, Selasa (9/8/2022).

Samuel mengungkapkan, saat ini Putri adalah salah satu sosok kunci dalam pengungkapan kasus penembakan terhadap anaknya. Selama ini, istri Ferdy Sambo itu belum bisa dimintai keterangannya karena disebut masih trauma.


Samuel meminta Putri untuk keluar dan menceritakan kejadian sesungguhnya. Banyak sekali hal yang belum terungkap dari kejadian itu, salah satunya dugaan pelecehan seksual kepada Putri yang disebut jadi alasan penembakan terhadap Brigadir Yoshua.

"Sekarang sudah ditetapkan Bapak Ferdy Sambo sebagai tersangka. Jujurlah kepada penyidik. Jadi kami mohon Ibu Putri berkata jujur, biar masalah ini cepat selesai," harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh tante Brigadir J, Roslin Simanjuntak. Dia mendesak Putri untuk segera berterus terang. Menurut dia, satu-satunya kunci yang bisa mengungkap dan meluruskan tudingan pelecehan seksual itu adalah Putri Candrawathi.

"Kami minta Bu Putri berterus terang. Jangan ada yang ditutupi dia," ungkapnya.

Diketahui, Irjen Ferdy Sambo sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pembunuhan Brigadir Norfriansyah Hutabarat. Penetapan tersangka terhadap Irjen Sambo itu disampaikan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Timsus menetapkan saudara FS sebagai tersangka," kata Sigit.

Ferdy Sambo disangkakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Dia menjadi tersangka keempat dalam kasus ini.

Ferdy Sambo disebut memerintahkan Bharada E menembak Brigadir J. Dia juga yang membuat skenario seolah-olah terjadi baku tembak di rumahnya.



Simak Video "Putri Chandrawathi Penuhi Pemeriksaan Sebagai Tersangka di Bareskrim"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)