Jambi

Keluarga Berang Brigadir J Disebut Lecehkan Istri Ferdy Sambo

Tim detikSumut - detikSumut
Rabu, 10 Agu 2022 10:07 WIB
Istri Ferdy Sambo datangi Mako Brimob
Istri Ferdy Sambo datangi Mako Brimob. (Dwi/detikcom)
Muaro Jambi -

Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J awalnya disebut melakukan pelecehan seksual terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sehingga berujung pada pembunuhan. Pihak keluarga Brigadir J membantah hal itu.

"Sejak awal kami bantah. Anak kami tidak pernah dan tak akan pernah melakukan hal sedemikian," kata tante Brigadir J, Roslin Simanjuntak, Rabu (10/8/2022).

Roslin menyebut, keluarga paham betul sosok Brigadir J. Menurut dia, Yoshua adalah sosok anak yang baik. Sejak kecil, naluri melindungi perempuan sudah terlihat dari diri Brigadir J.


"Karena kami tahu sifat anak kami dari kecil. Dia selalu pelindung, apalagi terhadap kaum wanita. Terhadap seorang ibu dia pasti pelindung," ucap Roslin.

Dugaan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi mencuat dalam kasus ini. Dugaan itu juga yang saat ini masih didalami polisi.

Roslin menyebut, keluarga makin berang saat ada seorang jenderal polisi yang mengungkapkan hal itu. Dia adalah Brigjen Hendra Setiawan yang disebut keluarga mengintimidasi pihak keluarga.

"Karena dibilang pelecehan, buat jiwa kami berontak. Dibilang dari (Brigadir) Jenderal Hendra itu dibilang anak kami pelecehan, jiwa kami semakin memberontak. Kami tidak terima sama sekali anak kami dibilang seperti itu," tegas Roslin.

Menurut dia, satu-satunya kunci yang bisa mengungkap dan meluruskan tudingan pelecehan seksual itu adalah Putri Candrawathi. Dia meminta Putri segera berterus terang kepada penyidik, apa yang sebenarnya terjadi.

"Langkah kami minta Bu Putri berterus terang. Jangan ada yang ditutupi dia," pungkasnya.

Sebelumnya, terungkapnya kasus dugaan pembunuhan Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menyisakan tanda tanya soal pelecehan seksual yang sebelumnya disebutkan dialami oleh istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Kabareskrim Komjen Agus Andrianto mengatakan dugaan pelecehan seksual itu kecil kemungkinan terjadi jika penyidik menerapkan pasal pembunuhan berencana atau Pasal 340 KUHP di kasus Brigadir J.

"Kalau 340 diterapkan, kecil kemungkinannya itu (pelecehan seksual)," kata Agus dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).



Simak Video "Kata Pengacara Soal Putri Candrawathi Kembali Hindari Wartawan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)