Jambi

Polisi Aniaya Polisi di Jambi, 23 Bintara Senior Terancam PDTH

Ferdi Almunanda - detikSumut
Selasa, 09 Agu 2022 16:51 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Jambi -

Penyelidikan kasus dugaan polisi menganiaya polisi di Bungo, Jambi terus berlangsung. Sebanyak 23 bintara senior telah diperiksa, mereka terancam sanksi PDTH (pemberhentian tidak dengan hormat).

"Untuk bintara senior yang diperiksa ada 23 orang, untuk sangsi nya ada tiga kemungkinan baik PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) atau demosi maupun penundaan pangkat," kata Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso kepada detikSumut, Selasa (9/8/2022).

Sanksi bagi 23 bintara senior yang lakukan dugaan penganiayaan kepada junior nya itu nantinya akan diputuskan dalam sidang kode etik Polri.


"Sanksinya ini akan diputuskan dalam sidang kode etik nanti," ujar Bram.

Sebelumnya diberitakan, dugaan penganiayaan ini mulai heboh setelah adanya pengakuan dari keluarga salah satu bintara polisi yang diduga jadi korban penganiayaan dari bintara polisi senior disana. Pengakuan keluarga itu bahkan menyebutkan jika anaknya sudah tersebut yang merupakan bintara polisi yang baru berdinas kini merasa trauma.

Informasi yang dihimpun detikSumut, anggota Polisi baru yang bertugas di Polres Bungo itu diduga dianiaya oleh para seniornya di perumahan Perwira, Pal 9 arah Bangko, Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah Provinsi Jambi.

Para bintara junior itu juga sudah dipanggil dan dicek kesehatannya terkait adanya dugaan penganiayaan oleh itu.

"Saya sudah cek kondisi bintara-bintara remaja tersebut, saat ini dapat saya katakan tidak ada gangguan kesehatan yang berarti dari bintara-bintara remaja tersebut. Bibirnya memang agak bengkak, karena peristiwa tersebut," sebut Bram.



Simak Video "Polisi Ditombak Saat Tangkap Buronan Begal di Jambi"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)