Bengkulu

Polisi Dapat Fakta dan Saksi Baru Terkait Kematian Tamu Karaoke Ayu Ting Ting

Hery Supandi - detikSumut
Selasa, 26 Jul 2022 17:29 WIB
Proses rekonstruksi di Karaoke Ayu Ting Ting, Bengkulu.
Proses rekonstruksi di Karaoke Ayu Ting Ting, Bengkulu. (Foto: Istimewa)
Bengkulu -

Polres Bengkulu menggelar rekonstruksi terkait kematian 3 pengunjung Karaoke Ayu Ting Ting di Kota Bengkulu. Dalam rekonstruksi itu, polisi menemuka bukti dan saksi baru yang terkait dengan kasus itu.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Welliwanto Malau mengungkapkan, ada 29 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi itu.

"Ada 29 adegan dalam rekonstruksi yang kita gelar dan kita menemukan fakta baru pada kasus ini," kata Welli, Selasa (26/7/2022).


Atas penemuan saksi dan bukti baru itu, polisi berencana akan memeriksa ulang resepsionis dan petugas kebersihan di karaoke itu. Mereka diyakini banyak tahu soal kasus ini.

Welli menjelaskan, dari rekonstruksi tersebut ditemukan dua kali pemesanan minuman yang diantar langsung oleh tersangka kepada para korban. Informasi baru itu diperoleh dari petugas kebersihan atau OB di tempat karaoke itu.

"Dari adegan rekonstruksi tersebut ada dua kali adegan tersangka AM mengantarkan minuman," ungkap Welli.

"Dalam rekon diketahui ketiga korban tidak meninggal di karaoke ATT melainkan di rumah sakit, dan kita akan meminta keterangan tambahan ke resepsionis dan cleaning service ATT guna melengkapi berkas," papar Welli.

Diberitakan sebelumnya, Tiga orang meninggal usai diduga menenggak minuman beralkohol di sebuah karaoke milik Ayu Ting Ting di Kota Bengkulu. Polisi pun turun ke lokasi untuk mengecek hal itu.

"Kita dapat laporan dari masyarakat bahwa ada korban karena sesuatu sebab minuman, jadi kita datangi TKP. Disana kita dapati hanya botol (diduga bekas miras) terletak di belakang dekat genset dekat sampah-sampah," kata Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau, Jumat (1/7/2022).

Welli mengatakan pihaknya akan menyelidiki hal itu. Salah satu yang akan mereka telusuri adalah kadar dari minuman beralkohol yang ada di lokasi.

Sementara itu, manajer dari Karaoke Ayu Ting Ting, Kemal mengatakan korban meninggal itu tidak terjadi di lokasi karaoke.

"Korban itu meninggalnya keesokan hari setelah berkaraoke. Mereka tidak meninggal di lokasi karaoke ATT," ucapnya.

Kemal mengatakan para korban keluar dari karaoke dalam keadaan sehat. Hal itu diketahui dari rekaman CCTV yang mereka miliki.

"Kami memiliki bukti rekaman kamera pemantau saat keluar ruangan mereka dalam keadaan sehat," ungkap Kemal.

Kemal juga membantah soal dua wanita yang menjadi korban meninggal itu adalah karyawan dari karaoke Ayu Ting Ting tersebut.

"Kami tidak mempekerjakan pemandu lagu (PL) seperti yang diberitakan," jelas Kemal.



Simak Video "Reaksi Ayu Ting Ting soal Dipolisikan Buntut Pengunjung Karaoke Tewas "
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)