Pria di Aceh Sebar Foto Bugil Pacar yang Direkam saat Video Call

Agus Setyadi - detikSumut
Senin, 18 Jul 2022 16:06 WIB
Oknum Satpol PP OKI terekam video call mesum.
Ilustrasi, bukan foto sebenarnya. Foto: Tangkapan layar video
Banda Aceh -

Seorang pria asal Aceh Barat ditangkap polisi karena diduga menyebar foto bugil pacarnya ke media sosial. Pelaku mengambil foto tersebut ketika keduanya sedang melakukan video call.

"Pelaku IF (34) menyebarkan foto korban SR (24) ke Instagram dan dia juga memeras korban dengan meminta uang Rp 3 juta," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Kasus itu bermula saat pelaku dan korban berkenalan lewat Intagram pada Mei lalu. Keduanya lalu bertukar nomor ponsel dan melakukan panggilan video.


Saat itulah, IF diduga meminta korban memperlihatkan tubuhnya. Diam-diam, IF juga disebut merekam serta melakukan tangkapan layar panggilan video tersebut.

"Momen inilah dijadikan kesempatan dalam pemerasan terhadap korban, di mana pelaku IF mengatakan akan menyebarluaskan foto-foto korban melalui media sosial, namun korban meminta untuk tidak dilakukan oleh pelaku," jelas Ryan.

IF awalnya berjanji tidak menyebarkan foto dengan syarat korban mengirimkan uang sebesar Rp 3 juta. Korban menyanggupi permintaan pelaku.

Setelah menerima uang, IF tetap menyebarkan foto disertai keterangan yang disebut mempermalukan korban. Keberadaan foto itu diketahui teman-teman korban lalu disampaikan ke korban.

SR kemudian membuat laporan ke Polresta Banda Aceh. Setelah dilakukan penyelidikan, personel Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh menciduk pelaku, Jumat (15/7) sore di Aceh Barat.

"Pelaku mengakui apa yang dilakukan olehnya, dan pelaku kami bawa ke Polresta Banda Aceh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Ryan.

IF kini mendekam di Rutan Polresta Banda Aceh dan dijerat sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (4) dan 45 UU No.19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Eletronik dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 6 tahun.



Simak Video "Johnny Depp Dikabarkan Pacaran dengan Eks Pengacaranya"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/bpa)