Viral Aksi Wanita di Medan Johor Terseret Saat Hadang Pencuri Motor

Goklas Wisely - detikSumut
Senin, 23 Mei 2022 18:01 WIB
Aksi pria mencuri motor yang membuat wanita mengalami luka karena terseret sewaktu coba menangkap pelaku viral di media sosial.
Aksi pria mencuri motor yang membuat wanita mengalami luka karena terseret sewaktu coba menangkap pelaku viral di media sosial. (Foto : Istimewa)
Medan -

Aksi pencurian sepeda motor yang terparkir di Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Sabtu (21/5) kemarin terekam kamera CCTV. Video itu pun kemudian viral di media sosial.

Dilihat detikSumut Senin (23/5/2022) video berdurasi 23 detik itu terlihat seorang pria yang memakai topi mengambil sepeda motor. Awalnya pelaku terlihat mengintai lokasi. Lalu, tiba-tiba mengarah ke lokasi dan langsung menghidupkan mesin sepeda motor.

Sewaktu ingin memutar motor ke jalan raya, aksinya langsung kepergok oleh dua wanita. Ada pun salah satu wanita jelas terlihat sempat menarik baju dan bagian belakang sepeda motor.


Yosita Hazrin, pemilik sepeda motor membenarkan video viral itu. Kata dia, sebelum kejadian ia melihat pelaku memang sudah mondar mandir di lokasi.

"Ya memang kami sadar saat itu dimata-mati. Tapi saya tidak sadar kalau kunci motor belum dicabut. Makanya waktu pelaku dengan cepat mencuri, saya dan satu orang teman berusaha mengejar," katanya, Senin (23/5/2022).

"Sempat kami tarik bajunya tapi kalah kuat jadinya terseret. Kalau luka-luka adalah di tangan. Kawan saya juga terseret dan mendapati luka serupa," tambahnya.

Pelaku mengenakan kaos hitam dan celana panjang. Awalnya ia terlihat mengintai lokasi. Lalu, tiba - tiba mengarah ke lokasi dan langsung menghidupkan mesin sepeda motor.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Irwanta Sembiring mengatakan bahwa korban telah membuat laporan kepada pihaknya. Terkait itu, pihaknya pun melakukan proses penyelidikan.

"Kalau laporan sudah kami terima. Tinggal ini pelaku masih dalam pengejaran," tutupnya.



Simak Video "Momen Kericuhan Polisi-Warga saat Eksekusi Kafe di Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)