Usai NasDem Usung Anies, Kini PSI Umumkan Usung Ganjar Capres

Nasional

Usai NasDem Usung Anies, Kini PSI Umumkan Usung Ganjar Capres

Tim detikNews - detikSumut
Senin, 03 Okt 2022 21:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: Dok. Istimewa
Medan -

Partai NasDem pagi tadi mengumumkan akan mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pemilu 2024. Usai NasDem, PSI juga mengumumkan capres yang mereka usung yaitu Ganjar Pranowo.

"Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024," kata Wakil ketua dewan pembina PSI Grace Natalie seperti dilansir dari detikNews, Senin (3/10/2022).

PSI mengatakan Ganjar adalah calon yang terbaik. Alasannya karena Ganjar memiliki kebinekaan yang selama ini diperjuangkan oleh PSI.


"Sejak awal Mas Ganjar unggul dibandingkan kandidat lainnya. Bagi PSI Ganjar adalah calon terbaik karena memiliki kebangsaan dan kebinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan PSI," ujarnya.

Sebelumnya PSI menyebut nama yang unggul dalam rembuk rakyat memang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kita akan lempar kepada rakyat jadi justru kita meminta kepada rakyat memberikan masukan kepada kami siapa. Siapa yang paling tinggi? Sementara ini hasilnya Ganjar," kata Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/8).

Pada Kamis (28/7) lalu, PSI menegaskan belum menetapkan calon presiden untuk 2024. Penentuan akan dilakukan setelah 'Rembuk Rakyat' berakhir pada November 2022.

"Kami di PSI tetap tegak lurus menjalankan amanat partai termasuk penentuan capres 2024 dalam Rembuk Rakyat," kata Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, dalam keterangan tertulis, Kamis (28/7).



Simak Video "Didukung PAN Jateng Nyapres, Ganjar: Kita Hormati"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)