Riau

Portal Media Center Pemprov Riau Raih Penghargaan dari Kominfo

Atta Kharisma - detikSumut
Selasa, 27 Sep 2022 18:58 WIB
Pemprov Riau
Foto: Pemprov Riau
Jakarta -

Portal Media Center Provinsi Riau kembali menerima anugerah media center terbaik kedua nasional kategori berita provinsi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Selain meraih penghargaan terbaik kedua kategori berita, Media Center Riau juga memperoleh penghargaan media center terbaik keempat nasional kategori foto.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Erisman Yahya bersama Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfotik Provinsi Riau dalam Anugerah Media Center Daerah 2022 di Serpong, Senin (26/9).

Dalam kesempatan itu, Erisman menyampaikan penghargaan tersebut merupakan apresiasi sekaligus motivasi dari Kemenkominfo RI agar media center daerah bisa bekerja lebih baik lagi.


"Anugerah ini merupakan kompetisi antara media center daerah yang berpacu menyebarluaskan berita dan foto dengan kualitas terbaik. Semoga apresiasi dari Kementerian Kominfo ini bisa menjadi cambuk agar Media Center Provinsi Riau bisa lebih baik lagi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (27/9/2022).

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut. Ia berharap ke depannya Media Center Riau dapat menjadi semakin lebih baik.

"Alhamdulillah selamat sukses, semoga ke depannya lebih baik, terima kasih atas kinerjanya," imbuhnya.

Ucapan selamat juga dihaturkan Dirjen IKP Kemenkominfo Usman Kansong. Ia berharap penghargaan ini bisa memicu semangat untuk terus menjadi pejuang informasi di daerah. Serta, demi terlaksananya komunikasi publik yang lebih baik dan mencerdaskan bangsa.

"Kepada yang belum berhasil tetap semangat menjadi pelayanan informasi bagi masyarakat, terima kasih telah menjadi mitra dan bagian dari upaya membangun komunikasi publik Kemenkominfo, selamat buat kita semua," ucapnya.

Di sisi lain, Direktur Pengelola Media Kemenkominfo Nursodik Gunarjo menjelaskan penilaian Anugerah Media Center Daerah tahun 2022 kali ini dibagi atas empat kategori. Pertama, media center terbaik kategori berita tingkat provinsi.

Kedua, media center terbaik tingkat kabupaten kota. Ketiga, media center terbaik kategori foto tingkat provinsi kabupaten kota. Sedangkan yang keempat foto terbaik berdasarkan penilaian dari redaksi portal berita Info Publik.

"Masing-masing kategori dilakukan penilaiannya tidak hanya dari kuantitas tapi kualitas serta juga berdasarkan kesesuain dengan agenda setting nasional," tambah Nursodik.

Ia juga berharap apresiasi penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pengelola media center daerah untuk terus aktif berkontribusi dan bersama-sama mengusung komunikasi publik demi mencerdaskan masyarakat.

"Aktivitas yang kita lakukan dengan niat yang baik ini tentu saja akan menghasilkan yang baik dan menghasilkan yang terbaik juga untuk seluruh bangsa dan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

(akn/ega)