Gubsu Ngaku Banyak Temui Pembohong di Rumah Sakit hingga Pasar

Gubsu Ngaku Banyak Temui Pembohong di Rumah Sakit hingga Pasar

Tim detikSumut - detikSumut
Senin, 26 Sep 2022 21:00 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi
Foto: Gubsu Edy Rahmayadi (Arfah/detikSumut)
Medan -

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku banyak bertemu dengan orang yang berbohong. Edy menyebut rumah sakit hingga pasar sebagai lokasi orang yang berbohong itu.

Hal itu disampaikan Edy saat memberikan sambutan di acara wisuda mahasiswa kampus Institut Kesehatan Deli Husada, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (26/9/2022).

"Saudara saudara ku, empat tahun saya jadi gubernur, terlalu sulit sekali saya berbicara dan menghadapi orang orang yang tidak jujur. Banyak sekali. Di rumah sakit juga begitu, apalagi di pasar. Kita semua berbohong," kata Edy dalam sambutannya di acara itu.


Edy kemudian meminta agar para wisudawan menjadi orang yang jujur. Edy mengatakan tidak ada manfaatnya ilmu yang didapat jika tidak berlaku jujur.

"Untuk itu saya kepengen pada kesempatan ini, di luar pelajaran, anda pastinya hari ini diwisuda, anda sudah punya ilmu, kalau anda masih tidak punya kejujuran, tidak ada guna ilmu mu semua," sebut Edy.

Selain jujur, Edy juga meminta agar para wisudawan memiliki kasih sayang. Dalam acara itu, dia mempertontonkan sebuah film yang menunjukkan harimau melindungi anak monyet untuk memberi contoh tentang kasih sayang itu.

"Yang kedua saya kepengen kalian punya kasih rasa sayang," sebut Edy.

Edy kemudian mengatakan, saat menjadi gubernur, dirinya sulit menemukan orang yang memiliki rasa kasih sayang. Dia menilai tidak ada gunanya beribadah jika tidak memiliki kasih sayang.

"Salah satu yang saya rasakan, empat tahun saya jadi gubernur, kenapa kita tak punya rasa kasih sayang. Sulit sekali punya kasih sayang. Untuk apa kita ibadah, untuk apa kita menyebut nama Tuhan kalau kita tak punya kasih sayang," tutur Edy.

Terakhir, Edy menyampaikan pesan kepada para wisudawan untuk terus meningkatkan motivasi. Edy juga meminta para wisudawan untuk berguna untuk masyarakat ketika nanti bekerja.



Simak Video "Edy Rahmayadi Resmikan KPT Parbuluan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)