Sulawesi Utara

Sandiaga Lepas 200 Ekor Tukik di Pantai Likupang

Trisno Mais - detikSulsel
Sabtu, 30 Jul 2022 11:40 WIB
Menparekraf lepas ratusan tukik.
Foto: Trisno Mais/detikcom
Minahasa Utara -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melepaskan 200 ekor tukik atau anak penyu di kawasan Pantai Paal, Likupang Timur, Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut). Pelepasan ratusan tukik itu dalam rangka kegiatan Likupang Tourism Festival 2022.

Pantauan detikcom, Menparekraf Sandiaga didampingi istri, Nur Asia Uno, dan Bupati Minut, Joune Ganda bersama istri, Risya Ganda. Sementara, warga lainnya yang tengah berada di pantai itu lalu antusias melihat Menparekraf melepas tukik tersebut.

Untuk diketahui, sebanyak 200 tukik itu dilepas ke perairan Likupang saat acara pembukaan Festival Pariwisata Likupang. Adapun ratusan tukik itu diambil dari Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam Sulut.


"Kita sudah melihat dan melepas 200 ekor tukik," kata Sandiaga di Pantai Paal, Jumat (29/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga lalu menyatakan event Tourism Festival Likupang merupakan salah satu pameran dan pagelaran yang sangat sensasional. Dia berharap event seperti ini terus dikembangkan.

"Mari terus kita kembangkan, sukses untuk Likupang Tourism Festival 2022. Kelihatannya target kita untuk menyelesaikan 1,1 juta lapangan kerja, dan 4,4 juta tahun 2024 bisa kita realisasikan," katanya.

Dia mengatakan Likupang Tourism Festival adalah gong pembuka agar Likupang semakin menggeliatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi.

"Sesuai arahan Presiden Jokowi bahwa ini harus dirampungkan membangun sarana prasarana infrastruktur, maupun kesiapan event-event berkualitas berlevel intenasional karena ini adalah destinasi super prioritas," katanya.

Menparekraf lepas ratusan tukik.Menparekraf lepas ratusan tukik. Foto: Trisno Mais/detikcom

Menparekraf Sandiaga sebelumnya melaksanakan kunjungan kerja di Desa Budo yang masuk dalam kategori 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (AWDI) 2022.

Dalam agenda tersebut, Sandiaga ikut menyerahkan ribuan bibit mangrove secara simbolis. Ribuan bibit itu lalu ditanam di Pantai Desa Budo.

Selanjutnya sekitar pukul 11.00 Wita, Menparekraf Sandiaga beranjak ke Kota Manado untuk mengikuti kegiatan bersama dengan komunitas pemud



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/hmw)