Wisata Makassar

6 Wisata Anak di Makassar, dari Pantai Losari hingga Bugis Waterpark

Urwatul Wutsqaa - detikSulsel
Minggu, 17 Jul 2022 20:53 WIB
Bugis Waterpark di Makassar
Ilustrasi wisata anak di Makassar (Foto: Jumadil Awal/d'Traveler)
Makassar -

Wisata anak di Makassar bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga. Selain seru, tentu mengunjungi tempat wisata seperti ini lebih aman bagi si buah hati dan juga bisa menjadi sarana edukasi yang tepat.

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan keluarga, Ada beragam pilihan tempat wisata di Makassar yang ramah anak yang bisa dikunjungi, mulai dari wahana permainan air, museum, pantai, hingga hutan mangrove.

Destinasi wisata anak di makassar ini bisa diakses dengan mudah dari berbagai penjuru kota makassar. Anda bisa memilih lokasi yang paling dekat dengan tempat anda.


Apa aja daftarnya?

Berikut daftar rekomendasi wisata anak di Makassar yang telah dirangkum detikSulsel:

1. Wisata anak di Makassar Benteng Fort Rotterdam

Salah satu destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan wisata anak di Makassar adalah Benteng Rotterdam. Benteng ini merupakan salah satu tempat bersejarah yang memiliki gaya bangunan khas kolonial.

Di dalam wisata anak di Makassar ini terdapat Museum La Galigo yang yang menyimpan banyak cerita sejarah Kota Makassar pada Zaman kolonial Belanda. Museum ini menyimpan lebih dari 5.000 koleksi peninggalan sejarah Sulawesi Selatan.

Tempat ini sangat pas sebagai wisata anak di Makassar karena dapat menjadi sarana edukasi. Anak-anak dapat belajar sejarah secara langsung dengan menyaksikan koleksi artefak sejarah yang terdapat di wisata anak di Makassar ini.

2. Ekowisata Mangrove Lantebung

Wisata anak di Makassar selanjutnya yaitu Ekowisata Mangrove Lantebung. Destinasi wisata yang satu ini berada di pesisir utara Kota Makassar, tepatnya di Kampung Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea.

Tempat ini menjadi pilihan wisata anak di Makassar yang menyajikan pemandangan ribuan tanaman mangrove yang tampak rimbun dan asri. Dari lokasi wisata anak di Makassar ini, pengunjung juga dapat menyaksikan panorama indah menjelang matahari terbenam.

Di lokasi wisata anak di Makassar ini, pengunjung dapat berjalan menyusuri jembatan kayu sepanjang 270 meter yang berada di tengah rimbunnya tanaman mangrove. Pengunjung juga bisa berswafoto dengan background ribuan tanaman mangrove yang tumbuh subur di sekeliling.

Jika ingin mengajak anak berkeliling menyusuri area hutan bakau, pengunjung dapat menyewa perahu nelayan dengan tarif yang terjangkau. Tempat ini bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak sehingga sangat pas dijadikan sebagai tujuan wisata anak di Makassar.

Selanjutnya Pantai Akkarena bisa jadi pilihan..



Simak Video "Bikin Laper: Kapurung Khas Makassar yang Segar dan Mengenyangkan"
[Gambas:Video 20detik]