Gelar Mukerwil, PPP Sulsel Usulkan Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Gelar Mukerwil, PPP Sulsel Usulkan Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Arief Budiman - detikSulsel
Rabu, 05 Okt 2022 15:07 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: PPP
Jakarta -

Ketua DPW Sulawesi Selatan (Sulsel) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Imam Fauzan Amir Uskara mengumumkan hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil). Hasilnya PPP Sulsel mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Ada masukan dari DPC tingkat Kabupaten Kota di Sulsel yang meminta Ganjar sebagai Capres dari PPP," ungkap Fauzan dalam keterangan tertulis, Rabu (5/10/2022).

Fauzan menjelaskan hasil dari Mukerwil telah disampaikan kepada Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Ganjar sendiri didukung oleh para DPC PPP Sulsel karena dinilai memiliki latar belakang yang baik sebagai pemimpin.



"Hasil Mukerwil PPP Sulsel sudah disampaikan secara tertulis ke DPP. Para DPC sendiri mendukung karena Ganjar memiliki rekam jejak dan latar belakang yang baik dalam memimpin Jateng," jelasnya.

Terakhir, Fauzan mengaku akan satu komando soal keputusan Capres dan Cawapres bersama DPP PPP. Menurutnya, keputusan pusat nanti yang akan menjadi sebuah suara bulat di PPP.

"Di DPW Sulsel mayoritas suara meminta Ganjar menjadi Capres dan itu merupakan sebuah aspirasi. Namun, apapun keputusan DPP kelak soal Capres dan Cawapres kami akan tetap satu komando," pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut Muhamad Mardiono sempat menghadiri pembukaan Mukerwil Sulsel yang dilaksanakan di Hotel Sheraton, Makassar. Namun, saat pembacaan hasil Mukerwil Mardiono sudah meninggalkan lokasi.

(akn/ega)