Niat Bernardo Bantu Finansial PSM Makassar dengan Laga Uji Coba di Jawa

PSM Makassar

Niat Bernardo Bantu Finansial PSM Makassar dengan Laga Uji Coba di Jawa

Tim detikSulsel - detikSulsel
Kamis, 01 Des 2022 06:20 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares pada sesi wawancara sebelum latihan usai libur panjang
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. Foto: Ibnu Munsir/detikSulsel
Makassar -

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares punya niatan untuk membantu finansial tim yang kesulitan pasca-Liga 1 vakum. Cara yang dilakukan Bernardo adalah dengan membuka tawaran laga uji coba bagi tim-tim di Jawa.

"Kita sedang jajaki untuk mencari lawan untuk friendly match di sana (Jawa). Tentunya laga ini akan membantu tim dari segi finansial," kata Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, kepada wartawan di Stadion Kalegowa, Rabu (30/11/2022).

Bernardo menyebut, dari laga uji coba tersebut, hak siarnya bisa dijual di TV untuk menambah pundi-pundi bagi klub yang bertanding.


"(Dari laga uji coba) bisa saja kita gunakan hak siar dijual di TV untuk membantu tim, menambah pendapatan tim," terangnya.

Kendati demikian, pelatih asal Portugal itu tak menyebut waktu pasti dan calon lawan yang sedang dijajaki. Bernardo memberi petunjuk bahwa calon lawannya adalah tim kuat asal Jawa dan pernah dihadapi di putaran pertama Liga 1 2022/2023 lalu.

"Pokoknya tim yang sudah dilawan di putaran pertama (Liga 1) dan bisa dapat jual hak siarnya," sambungnya.

Saat ini, Bernardo belum memikirkan untuk kelanjutan kompetisi Liga 1. Baginya laga uji coba tersebut penting digelar dalam waktu dekat.

"Ada kemungkinan kita pergi ke Jawa lebih awal. Entah itu liga akan jalan atau tidak yang jelas kita akan jalan ke sana," papar Bernardo.

Diketahui, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) antara Polri, PSSI, PT LIB, Selasa (29/11), disepakati lanjutan Liga 1 belum bisa lanjut pada 2 Desember.

Liga 1 tak bisa digelar karena format bubble yang akan menggunakan dua venue yakni Stadion Moch Soebroto dan Stadion Sultan Agung belum diverifikasi.

Selain itu, Peraturan Kepolisian (Perpol) No 10 Tahun 2022 juga masih ditelaah apakah akan bisa diterapkan dengan baik. Perpol terbaru ini menjadi standarisasi baru pengamanan dan penyelenggaraan sepak bola.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/asm)