Ketum PSSI Iwan Bule Minta Maaf Atas Terjadinya Tragedi Kanjuruhan

Berita Nasional

Ketum PSSI Iwan Bule Minta Maaf Atas Terjadinya Tragedi Kanjuruhan

Tim detikNews - detikSulsel
Minggu, 02 Okt 2022 15:00 WIB
Police officers and soldiers stand amid tear gas smoke after clashes between fans during a soccer match at Kanjuruhan Stadium in Malang, East Java, Indonesia, Saturday, Oct. 1, 2022. Panic following police actions left over 100 dead, mostly trampled to death, police said Sunday. (AP Photo/Yudha Prabowo)
Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan (Foto: AP/Yudha Prabowo)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule meminta maaf atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan orang tewas. Iriawan bersama tim kini bertolak ke Malang untuk mengusut penyebab terjadinya tragedi tersebut.

"Saya beserta PSSI meminta maaf kepada korban dan sangat menyesalkan insiden ini bisa terjadi. Saya dan tim PSSI sedang menuju ke Malang untuk menemukan gambaran utuh terkait insiden ini," katanya dalam akun Instagram resminya seperti dilansir dari detikNews, Minggu (2/10/2022).

Dalam pernyataannya, Iriawan menyampaikan dukacita atas korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan. Dia turut mendoakan agar para korban mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.


"Turut berdukacita yang mendalam atas insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Semoga almarhum dan almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1. Jokowi juga meminta PSSI melakukan evaluasi dan perbaikan prosedur keamanan dalam pertandingan sepak bola.

"Saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan," kata Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden.

Selain itu, Jokowi juga secara khusus meminta kepada Kapolri untuk mengusut tuntas kasus kerusuhan di Kanjuruhan yang menewaskan 129 orang tersebut.

"Khusus pada Kapolri saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini,"kataJokowi.



Simak Video "Ketum PSSI Irit Bicara Usai Diperiksa Polda Jatim soal Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(urw/sar)