PSM Makassar

PSM Ogah Telan Tiga Hasil Imbang Beruntun di Markas Barito Putera

Ibnu Munsir - detikSulsel
Sabtu, 01 Okt 2022 15:25 WIB
Pesepakbola PS Barito Putera Baimatov (kiri) menghentikan pergerakan pesepakbola PSM Makassar Pluim (tengah) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9/2021). Pertandingan babak pertama berakhir 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.
PSM Makassar siap menghadapi Barito Putera di Liga 1 2022/2023. Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Makassar -

PSM Makassar meraih hasil kurang maksimal dalam dua laga terakhirnya di Liga 1 2022/2023. Bertandang ke markas Barito Putera, tim Juku Eja ogah kembali meraih hasil imbang.

Laga Barito Putera Vs PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (3/10). Kick-off dimulai pukul 17.00 Wita.

"Lawan Barito kita sudah siap dan berusaha mencuri 3 poin di kandang lawan," kata Kiper PSM, Reza Arya Pratama kepada detikSulsel, Sabtu (1/10/2022).


Sebelumnya, PSM meraih hasil imbang berturut saat bertandang ke markas Dewa United dan Persis Solo. Melawan dua tim promosi tersebut, PSM harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Saat melawan Dewa United, Kamis (15/9) lalu, PSM unggul lebih dulu melalui gol penalti Yuran Fernandes pada menit ke-38, sebelum disamakan oleh Majed Osman Sobhi menit 61'.

Kemudian saat bertandang ke markas Persis Solo, Kamis (29/9) lalu, tim Juku Eja tertinggal lebih dulu melalui gol Irfan Jauhari pada menit ke 23'. Beruntung Kenzo Nambu menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir.

Reza mengatakan hasil dua laga tersebut menjadi evaluasi tim PSM untuk menampilkan permainan yang jauh lebih baik di markas Barito. Sebab, di markas Barito Putera targetnya meraih kemenangan.

"Target kita menang. Apalagi kita (turun) full tim," tegasnya.

Menghadapi Barito Putera, PSM akan main dengan kekuatan terbaiknya. Wiljan Pluim, Agung Mannan, dan Yakob Sayuri yang absen di laga sebelumnya, kali ini bisa dimainkan.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares telah menekankan agar timnya tidak larut dengan hasil imbang di dua laga terakhir. Pelatih asal Portugal itu mengaku, saat ini timnya mengalihkan fokus dengan mempersiapkan untuk menghadapi Barito Putera.

"Target kita hanya pertandingan selanjutnya, kita mencoba memulihkan diri dan juga saya hibur pemain, karena ini bukan hasil yang kita inginkan," kata Bernardo setelah laga melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9).



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/hmw)