Milomir Sesilja Out dari Borneo FC, Jadi Pelatih Ke-7 Dipecat di Liga 1

Milomir Sesilja Out dari Borneo FC, Jadi Pelatih Ke-7 Dipecat di Liga 1

Abadi Tamrin - detikSulsel
Senin, 26 Sep 2022 09:50 WIB
Pelatih Borneo FC Milomir Seslija memberi arahan kepada pemainnya pada sesi latihan usai melawan PSM Makassar.
Milomir Seslija. Foto: Dok. Borneo FC
Samarinda -

Milomir Sesilja resmi berpisah dengan Borneo FC. Mantan Pelatih PSM Makassar tersebut menjadi pelatih ke-7 yang dipecat klub Liga 1 di musim 2022/2023.

"Kami resmi mengistirahatkan pelatih kepala Milomir Seslija untuk lanjutan kompetisi musim 2022/2023," kata COO Borneo FC, Ponaryo Astaman dilansir dari situs Borneo FC, Senin (26/9/2022).

Ponaryo mengatakan, untuk sementara tim pelatih Pesut Etam akan dipimpin oleh Miftahudin Mukson sebagai caretaker dengan didampingi oleh Akhyar Ilyas.


"Sementara ini kepelatihan akan diserahkan ke asisten pelatih Miftahudin Mukson dan Akhyar Ilyas dalam sesi latihan tim jelang laga lawan Madura United," terang Ponaryo.

"Terima kasih untuk Milo dan kita akan terus fight dalam mengejar target kita di musim ini," sambung mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Keputusan Borneo FC mendepak Milomir Seslija cukup mengejutkan dengan melihat posisi Borneo FC berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Pesut Etam bahkan menjadi tim yang tidak terkalahkan di markasnya bersama PSM Makassar.

Namun, keputusan ini menjadikan Milomir Seslija menjadi pelatih ke-7 yang dipecat klub Liga 1 2022/2023 hingga pekan ke-10. Pelatih yang dipecat pertama adalah Robert Rene Alberts oleh tim Persib Bandung dan Javier Roca bersama Persik Kediri

Setelah itu, menyusul Jacksen F Tiago di Persis Solo, Sergio Alexandre bersama PSIS Semarang, Dejan Antonic di Barito Putera, dan Eduardo Almeida dari Arema FC.



Simak Video "FIFA dan AFC Temui PSSI Bahas soal Kanjuruhan dan Kelanjutan Liga"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/hmw)