Pelatih Terbaik Liga 1 di Agustus, Bernardo Bersaing dengan Mantan PSM Milo

ADVERTISEMENT

PSM Makassar

Pelatih Terbaik Liga 1 di Agustus, Bernardo Bersaing dengan Mantan PSM Milo

Abadi Tamrin - detikSulsel
Kamis, 22 Sep 2022 16:15 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memimpin latihan PSM Makassar di Bali
Bernardo Tavares masuk dalam nominasi pelatih terbaik Liga 1 2022/2023 bulan Agustus. Foto: Dok. PSM Makassar
Makassar -

Bernardo Tavares masuk dalam kandidat pelatih terbaik bulan Agustus Liga 1 2022/2023. Pelatih asal Portugal itu bersaing dengan mantan pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.

Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan 3 nama yang masuk sebagai pelatih terbaik di bulan Agustus. Tiga pelatih tersebut adalah Bernardo Tavares (PSM Makassar), Fabio Lefundes (Madura United), dan Milomir Seslija (Borneo FC).

"Bernardo Tavares, Fabio Lefundes, Milomir Seslija sebagai nominasi Coach Of The Month August. Pilih yang kamu anggap terbaik," tulis BRI Liga 1 di akun twiternya, Kamis (21/9/2022).

Hingga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023, Bernardo Tavares menjadi pelatih terbaik yang meraih predikat terbanyak tiap pekannya. Pelatih 42 tahun telah dinobatkan menjadi pelatih terbaik tiap pekan sebanyak 3 kali.

Bernardo mengungguli pelatih Persikabo, Djajang Nurdjaman dan pelatih Borneo FC, Milomir Seslija yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik tiap pekannya sebanyak 2 kali.

Menyusul pelatih Madura United Fabio Lafundes, Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan, dan pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso yang pernah sekali meraih gelar tersebut.

Dinobatkan sebagai pelatih terbaik, Bernardo Tavares mengaku sangat senang. Namun pencapaian ini diraih bukan karena dirinya sendiri tetapi berkat kerja keras tim, khususnya pemain, suporter, dan manajemen PSM.

"Terima kasih, penghargaan pelatih terbaik (kali ke-3). Kami adalah tim dan dengan demikian, kami semua kalah, dan kami semua menang," tulis Bernardo Tavares di akun Instagramnya, Selasa (13/9)

"Selamat kepada staf klub, kepada pendukung kami dan kepada pemain kami yang merupakan pemenang nyata dari perbedaan ini," tambah pelatih dengan lisensi UEFA Pro tersebut.

Bernardo Tavares terpilih sebagai pelatih terbaik tiap pekannya saat PSM mengalahkan Arema FC 1-0, menang atas Persib Bandung dengan skor 5-1, dan mempermalukan Persebaya Surabaya dengan skor 3-0.

Berikut Pelatih Terbaik Liga 1 tiap pekan (hingga pekan ke-10)

3 Kali: Bernardo Tavares (PSM Makassar)

2 Kali: Djajang Nurdjaman (Persikabo), Milomir Seslija (Borneo FC)

1 Kali: Fabio Lefundes (Madura United), Aji Santoso (Persebaya), Rahmad Darmawan (Rans Nusantara FC)



Simak Video "Suntikan Motivasi untuk PSM Jelang Ladeni Persikabo 1973"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/nvl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT