Banding PSM Makassar Ditolak PSSI, Wiljan Pluim Tetap Absen 5 Laga

PSM Makassar

Banding PSM Makassar Ditolak PSSI, Wiljan Pluim Tetap Absen 5 Laga

Abadi Tamrin - detikSulsel
Sabtu, 24 Sep 2022 12:47 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menghalangi pemain PSM untuk melakukan protes keras kepada wasit Zetman Pangaribuan
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares melerai pemainnya protes ke wasit. Foto: Istimewa/Instagram Yance Sayuri
Makassar -

Banding PSM Makassar terkait sanksi 5 laga Wiljan Pluim ditolak oleh Komite Banding PSSI. Akibatnya Wiljan Pluim tetap harus absen lima laga.

"Sepertinya sudah ada hasil. Bandingnya kita tidak diterima," kata Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin kepada detikSulsel, Sabtu (24/9/2022).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Appi itu belum tahu pasti alasan Komite Banding PSSI menolak upaya banding yang dikirimkan manajemen PSM.


"Saya pastikan dulu," paparnya.

PSM Makassar sebelumnya mengajukan banding ke Komite Banding PSSI terkait sanksi berlebihan oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI ke Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda itu disanksi 4 laga berturut (di luar kartu merah) dan denda Rp 50 juta karena dituding menghina wasit.

"Ada beberapa hal yang kita ajukan banding termasuk juga keterangan dari Willy (Wiljan Pluim) kenapa dia melakukan itu. Di dalam surat banding kita itu juga mengatakan bahwa perbuatannya itu memang diakui tidak diperbolehkan, tapi tidak harus mendapatkan sampai 4 kali pertandingan juga," jelas Appi Selasa (20/9) lalu.

Diketahui Wiljan Pluim telah menjalani sanksi skorsing 2 laga, yakni saat PSM melawan Persebaya dan Dewa United. Tersisa 3 laga lagi saat PSM melawan Persis Solo Kamis (29/9).

Kemudian dilanjutkan saat PSM lawan Persikabo pada Jumat (7/10), dan menghadapi Persita pada Kamis (13/10). Khusus duel PSM melawan Barito Putera pada Senin (3/10), Wiljan Pluim tetap bisa bermain, sebab laga tersebut adalah laga tunda.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/hmw)