PSM Makassar

PSM akan Panaskan Mesin Hadapi Persis Solo, Bernardo Pimpin Latihan Perdana

Tim detikSulsel - detikSulsel
Sabtu, 24 Sep 2022 09:00 WIB
PSM Makassar menggelar latihan jelang lawan Persebaya Surabaya di Stadion Kalegowa
Foto: Dok. PSM Makassar/Agung Dewantara
Gowa -

PSM Makassar kembali memanaskan mesin setelah libur kompetisi cukup lama sebagai persiapan menjelang laga melawan Persis Solo di pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Pelatih kepala Bernardo Tavares akan memimpin latihan perdana Juku Eja.

PSM Makassar dijadwalkan menjalani latihan perdana di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (24/9) pada pukul 16.00 Wita sore. Pasukan Ramang akan bertolak ke Solo menghadapi Laskar Sambernyawa pada Kamis (29/9) pekan nanti.

"Insyaallah besok latihan sudah ada coach (Bernardo Tavares), saat latihan seperti biasa di Kalegowa sore," terang Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim kepada detikSulsel, Jumat (23/9/2022).


Sebelumnya, Bernardo memilih kembali ke kampung halamannya di Portugal usai memimpin laga terakhir PSM menghadapi Dewa United (15/9) pekan lalu. Ini dimanfaatkan pelatih berusia 42 tahun itu melihat jeda kompetisi yang cukup lama.

Dijadwalkan, Bernardo Tavares baru akan tiba di Kota Makassar hari ini sebelum latihan PSM Makassar berlangsung. Sehingga M Arfan Cs tetap akan di pimpin pelatih kepala di sesi latihan perdana mereka usai libur panjang.

"Insyaallah besok (Bernardo Tavares) baru sampai Makassar," jelas pria yang kerap disapa Sule tersebut.

Kendati demikian, Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta dipastikan absen karena sedang memperkuat Timnas Indonesia untuk agenda FIFA Matchday melawan Curacao pada Sabtu (24/9) dan Selasa (27/9) mendatang.

"Iya, insyaallah (hari ini) sudah kumpul semua pemain, sudah datang semua, kecuali yang di Timnas (Yakob dan Sananta)," jelasnya.

Sementara penyerang PSM Everton Nascimento yang telah absen sejak akhir Agustus lalu sudah kembali bergabung dengan tim. Pemain asal Brasil itu terpantau telah tiba di Makassar bersama istri dan kedua anaknya usai menempuh perjalanan jauh dari Dubai.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(afs/asm)