Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 Semakin Dekat, PSM Mulai Incar Pemain

PSM Makassar

Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 Semakin Dekat, PSM Mulai Incar Pemain

Abadi Tamrin - detikSulsel
Kamis, 22 Sep 2022 17:22 WIB
Starting Line Up PSM vs Persib di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare
Foto: Starting Line Up PSM Makassar. Istimewa
Makassar -

Bursa Transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 sebentar lagi dibuka. PSM Makassar menjadi salah satu tim yang diam-diam mulai bergerak mendekati pemain incaran.

PSM Makassar menolak kalah start lagi seperti jendela transfer sebelumnya. Manajemen PSM gagal merekrut beberapa pemain incaran karena lebih dahulu dikontrak klub lainnya.

Alhasil PSM di bursa transfer Liga 1 2022/2023 hanya merekrut pemain-pemain jebolan Liga 2. Ada juga pemain dari Liga 1 hanya saja minim jam terbang di klubnya sebelumnya.


Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, saat ini tengah menunggu kebutuhan pemain yang direkomendasikan oleh pelatih Bernardo Tavares. Terutama untuk posisi dan kriteria pemain yang diinginkan.

"Seperti apa yang dia butuhkan kita tinggal menunggu responnya pelatih (Bernardo Tavares) untuk kita mencari pemain yang dia inginkan. Bahwa bisa atau tidak dia bergabung, yah bagaimana kita berusaha untuk itu," kata Munafri Arifuddin kepada detikSulsel, Kamis (22/9/2022).

Pria yang akrab disapa Appi itu menjelaskan, bahwa perekrutan pemain di paruh musim bukan hal yang mudah. Sebab tidak banyak lagi pemain yang free atau tidak terikat kontrak dengan klubnya.

"Banyak pemain tidak dikontrak setengah musim. Tapi yah ada juga yang akan habis kontraknya. Kita bisa bicara, tapi saya pikir semua menjadi keputusan pelatih (Bernardo Tavares) untuk itu," jelasnya.

Diketahui operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan kembali membuka periode pendaftaran pemain pada putaran kedua mulai 4 November hingga 2 Desember 2022. Pada awal musim lalu, PSM merekrut 13 pemain baru.

Berikut Pemain Baru yang direkrut PSM di Liga 1 2022/2023

Penjaga Gawang

1. Harlan Suardi (Persijap Jepara)

2. Rivky Mokodompit (Dewa United)

Bek

3. Yuran Fernandes (SC Uniao Torrense)

4. Agung Mannan (Persijap Jepara)

5. Samuel Simanjuntak (Persija Jakarta)

6. Safrudin Tahar (Borneo FC)

7. Dallen Doke (Persita Tangerang)

Gelandang

8. Bryan Cesar (Persiba Balikpapan)

9. Akbar Tanjung (PSIM Yogyakarta)

10. Kenzo Nambu (Rayong FC)

Penyerang

11. Everton Nascimento (Hidd SCC)

12. Ramadhan Sananta (Persikabo)

13. Donald Bissa (Tanpa Klub)



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/nvl)