Bernardo Beri Selamat Dewa United karena Sukses Amankan 1 Poin dari PSM

PSM Makassar Vs Dewa United

Bernardo Beri Selamat Dewa United karena Sukses Amankan 1 Poin dari PSM

Muhclis Abduh - detikSulsel
Jumat, 16 Sep 2022 00:13 WIB
Penyerang PSM Makassar Ramadhan Sananta mencoba melewati bek Dewa United
Foto: Penyerang PSM Makassar Ramadhan Sananta mencoba melewati bek Dewa United. Dok. PSM Makassar/Agung Dewantara
Tangerang -

PSM Makassar harus puas dengan hasil imbang kontra Dewa United pada pekan ke-10 Liga 1 musim 2022/2023. Pelatih PSM Bernardo Tavares memberikan apresiasi kepada lawan karena sukses mengamankan satu poin.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Dewa United yang memenangkan satu poin," ungkap Bernardo usai laga, Kamis (15/9/2022).

Bernardo memuji, para pemain Dewa United menunjukkan permainan yang bagus dalam meredam aksi-aksi pemain PSM untuk mengembangkan permainan. Peluang anak asuh Nil Maizar pun banyak tercipta di lapangan. Alhasil, Tangsel Warrior mampu memanfaatkan kesalahan Juku Eja dan mengkonversi menjadi gol.


"Dewa United juga berupaya untuk membuat peluang namun gol mereka dari kesalahan kita," paparnya.

Pelatih berusia 42 tahun ini juga tak luput memuji permainan anak asuhnya. Ia mengaku hasil imbang tidak terlalu buruk bagi PSM, apalagi bertanding sebagai tim tamu.

"Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada pemain-pemain saya, kita sudah membekukan satu poin. Saya kira satu poin away tidak terlalu buruk," imbuhnya.

Juru taktik asal Portugal ini menegaskan, PSM Makassar bermain cukup bagus di babak pertama dengan adanya satu gol yang tercipta dari penalti. Hanya saja menurut dia setidaknya ada momen yang sebenarnya PSM seharusnya mendapatkan hadiah penalti lagi.

"Kita mencetak lebih awal dari penalti, namun sebelumnya ada dua momen saya kira salah satunya momen tersebut kita bisa mendapatkan penalti," tegasnya.

Dia menyinggung peluang untuk mendapatkan penalti disebabkan wasit yang terlihat ragu-ragu mengambil keputusan. Termasuk ketika pemain lawan berupaya mempengaruhi wasit.

"Di saat itu lawan berteriak kepada wasit mencoba merubah keputusan wasit," keluhnya.

Laga Dewa United kontra PSM berakhir imbang 1-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (15/9) malam. Meski berakhir imbang, PSM mampu mempertahankan tren positif dengan tercatat sebagai tim yang tak terkalahkan.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/sar)